Hyundai RN30 Concept : Sinyal Perang Mobil Performance Korea

Hyundai RN30 Concept : Sinyal Perang Mobil Performance Korea
0  komentar

AutonetMagz.com – Hasil rumor yang berseliweran bahwa Hyundai N Series hendak membuka jalan bagi mobil performa tinggi dari Korea pelan-pelan muncul ke permukaan. Harusnya dibuka dengan calon hot hatchback Hyundai i30 N yang akan menantang VW Golf GTI, Renault Megane RS, Honda Civic Type R dan lain-lain, tapi sebelum sampai ke menu utama itu, Hyundai merilis konsep Hyundai RN30 sebagai appetizer bagi para petrolhead.

hyundai-rn30-concept-door
Di balik hatchback konsep yang penuh dengan graffiti dari corak warna Hyundai N (merah-biru) pada sosok bodi berbahan high-performance plastic ini, basisnya adalah Hyundai i30 baru. Orientasinya sebenarnya adalah mobil reli yang futuristik, dan cara bukaan pintu yang mirip dengan butterfly door milik McLaren sudah cukup merepresentasikan hal tersebut. Overall, konsep ini cakep sekali.

hyundai-rn30-concept-interior
Di dalam, Hyundai RN30 benar-benar mengejawantahkan inspirasi dari mobil relinya dengan tepat, karena penampakan kabinnya persis kokpit mobil reli. Di sini, pengemudi tidak dimanjakan dengan head unit canggih atau AC dengan cilmate control pintar, namun ditantang untuk bersenang-senang dengan teknologi rev-matching, setir multifungsi khas mobil balap, transmisi kopling ganda dan Limited slip differential elektronik.

hyundai-rn30-concept-wallpaper
Mesin Hyundai RN30 Concept bisa dibilang setali tiga uang dengan hot hatch sadis di pasaran, macam Ford Focus RS atau Mercedes-AMG A45. Mesin 2.000 cc 4 silinder turbonya bisa menghasilkan 374 hp dan 451 Nm, dan rahasia tenaga dan torsi besar pada mesin yang kecil itu adalah turbo yang ukurannya sudah diperbesar serta komponen internal yang sudah diperkuat untuk beroperasi di tengah boost yang besar.

hyundai-rn30-concept-rear
Tenaga tersebut disalurkan via transmisi kopling ganda, dan jika mengingat konsepnya yang diangkat dari dunia reli, sepertinya Hyundai RN30 ini pakai AWD. Yah, memang konsep ini sangat mencuri perhatian, tapi kami lebih penasaran pada Hyundai i30 N yang akan muncul sekitar 1-2 tahun lagi. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: