JATO Dynamics : Ford F-Series Mobil Paling Laku di Dunia Kalahkan Corolla & Civic

by  in Berita&International
JATO Dynamics : Ford F-Series Mobil Paling Laku di Dunia Kalahkan Corolla & Civic
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa tahun ke belakang kita mengetahui bahwa Toyota Corolla berada di posisi terbaik dalam hal penjualan mobil secara global. Lantas, apakah di tahun 2018 kemarin sedan dari Toyota ini kembali berhasil meraih capaian yang memuaskan seperti kala itu? Atau malah kembali kalah pada Ford F-Series seperti tahun 2017 kemarin? Jawabannya sudah bisa kalian temukan di judul di atas, namun mari kita bahas lebih dalam.

Jadi, Ford F-Series masih menduduki posisi pucuk dalam hal penjualan mobil secara global dengan menjadi satu – satunya kendaraan yang terjual dengan angka diatas 1 juta unit per tahun. Capaian dari Ford F-Series di tahun 2018 ada di angka 1.076.153 unit, naik tipis dari tahun sebelumnya yang yang ada di angka 1.073.285 unit. Nah, sedangkan Toyota Corolla menyusul di bawah Ford F-Series dengan capaian 934.348 unit, naik 1% dari tahun 2017. Posisi ketiga dan keempat diisi oleh Honda Civic dan juga Toyota RAV4 yang sama – sama mengalami peningkatan sebanyak 2 dan 4%.

Posisi kelima diisi oleh Nissan X-Trail/Nissan Rogue yang mencatatkan angka 771 ribuan Unit, disusul Honda CR-V dengan capaian 736 ribuan Unit, dan VW Golf dengan capaian 731 ribuan Unit. Namun menariknya, tiga mobil yang baru kami sebut secara tren malah menurun penjualannya. Sisa 10 besar dari mobil terlaris di dunia diisi oleh VW Passat/VW Magotan, lalu Chevy Silverado, dan juga Honda HR-V/XR-V/Vezel. Sedangkan untuk brand, JATO mencatatkan jika Toyota masih memimpin pasar dengan capaian di angka 8.091.277 unit per tahun. Lho? Kok Toyota? Bukannya Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi yang memimpin pasar?

Tunggu dulu, kita bicara tetang brand bukan aliansi. Nah, Di bawah Toyota bertengger raksasa asal Jerman, yaitu VW dengan capaian 6.746.204 unit. Kedua merk di pucuk penjualan ini masing – masing mengalami pertumbuhan mencapai 3% untuk Toyota dan 1% untuk VW. Ford yang beberapa waktu lalu membentuk aliansi dengan VW berada di posisi ketiga dengan capaian 5.329.290 unit yang nyatanya turun 11% dari tahun sebelumnya. Sedangkan posisi keempat dan kelima dunia diisi oleh pabrikan asal Jepang yaitu Honda dan Nissan yang mencatatkan angka 4,9 juta dan 4,7 juta.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian atas capaian dari merk – merk mobil di dunia berdasarkan data milik JATO Dynamics ini? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: