SUV Listrik BMW iX3 Bocor Sebelum Waktunya

by  in Berita&BMW&International
SUV Listrik BMW iX3 Bocor Sebelum Waktunya
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW saat ini baru punya satu mobil listrik murni, yakni BMW i3 dari sub brand BMW i. BMW memang punya rencana untuk memperluas model bertenaga listriknya, mulai dari sedan sampai SUV. Kemarin, BMW memperlihatkan konsep sedan i4 Concept yang konon akan jadi sedan listrik pertama BMW, mengikuti sebuah konsep SUV listrik bernama BMW iX3 yang sudah muncul jauh sebelum i4.

Karena namanya saja BMW iX3, jangan heran kalau ia mirip BMW X3. Sebenarnya konsep iX3 sendiri nampak tak rumit untuk segera direalisasikan, mengingat tak ada detail desain yang aneh-aneh. Nah, belakangan ini sebuah foto dari pengguna Instagram scott26.unoficcial menampilkan sosok BMW iX3 yang disinyalir sebagai versi produksi.

Jika dilihat dari mukanya, BMW iX3 sudah meninggalkan gril double kidney dengan aksen hitam yang menghubungkan keduanya, yang membuat gril BMW jadi mirip gril KIA. Sebagai gantinya, gril double kidney BMW iX3 dihubungkan di bagian tengahnya dengan aksen chrome, jadi biar tidak kelihatan mirip gril KIA. Bumper depan BMW iX3 nampaknya tidak mendapatkan perubahan apa pun dari versi konsepnya.

Pelek BMW iX3 masih mempertahankan jenis pelek semi-dish yang menutup hampir semua permukaan pelek, tentunya desain ini berguna untuk memaksimalkan jarak tempuh mobil dan memperbaiki aerodinamika. Karena BMW iX3 masih masuk ke dalam famili BMW i, ia punya aksen-aksen berwarna biru di sekujur bodinya, karena biru adalah warna khas BMW i.

Pada konsepnya, BMW iX3 akan memakai baterai berkapasitas 74 kWh dengan jarak tempuh maksimal 436,8 kilometer menurut siklus uji WLTP. Jika memilih varian RWD dengan 1 motor listrik, tenaga maksimalnya 285 hp dan torsi maksimalnya 400 Nm, namun jika perlu dan mau, konsumen bisa pilih yang penggerak AWD dengan ekstra 1 motor listrik lagi di roda depan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio