HOT! : Hatchback Baru Suzuki Tertangkap Kamera Tanpa Kamuflase

by  in  International & Mobil Baru & Suzuki
HOT! : Hatchback Baru Suzuki Tertangkap Kamera Tanpa Kamuflase
0  komentar

Mobil baru Suzuki tahun 2015 Suzuki YRA hatchbackAutonetMagz – Belakangan ini beberapa media otomotif online luar ramai memberitakan penampakan sosok mobil hathback baru dari Suzuki yang tertutup selubung hitam sedang menjalani uji test. Namun baru-baru ini muncul lagi beberapa foto hatchback baru Suzuki yang tersebar tanpa selimut kamuflase yang teridentifikasi di bandara ketika mobil akan dikapalkan.

Berdasarkan pengamatan AutonetMagz yang didapat dari rekan-rekan kami di India, mobil hatchback baru Suzuki ini adalah Maruti Suzuki YRA yang sedang heboh dibicarakan. Apakah nama “Suzuki YRA” akan menjadi merek dagang ketika nanti dipasarkan, atau masih sekedar code name prototype, kita belum mengetahuinya, yang jelas mobil ini akan di set menjadi hatchback premium Suzuki yang berada diatas Suzuki Swift. Terlihat dari ukurannya yang sedikit lebih besar dan di indikasikan mobil ini masih satu platform dengan Suzuki Ciaz yang baru-baru ini diluncurkan di India.

Suzuki YRA new hatchback from Suzuki Maruti

Belum ada keterangan resmi mengenai mesin yang digunakan, namun jika mobil ini masih satu platform dengan Ciaz, maka mesin yang akan digunakannya pun kurang lebih sama, yaitu mesin K-series Suzuki 1.4-liter bensin dan mesin versi diesel 1.3-liter dari Fiat.

Melihat desain eksteriornya, mobil ini masih ada nafas desain Suzuki Swift yang tampak dari bentuk headlamp dan pilar A yang di cat hitam, sama seperti Swift. Namun ada yang berbeda dari mobil Suzuki yang kita kenal, yaitu pada bentuk grillnya yang menurut kami sedikit aneh karena tidak seperti grill Suzuki Ciaz, Swift atau Ertiga. Suzuki YRA ini mempunyai desain grill dengan siluet huruf V yang justru terlihat malah sedikit seperti grill V-motion milik Nissan.

Suzuki YRA hatchback 2015 spyshot

Di bagian depannya sudah terpasang LED DRL vertikal di antara lubang udara bawah bumper. Namun ketika melihat dari sisi samping dan belakang, Suzuki YRA memiliki pilar C yang lebih landai, kami melihatnya seperti hatchback Eropa, berbeda dengan Swift yang tegak.

Bagian buritan terlihat lebih tinggi dengan posisi lampu belakang yang sudah menggunakan LED sedikit diatas sehingga bumper belakang terlihat besar dan kosong. Menggunakan velg dengan diameter 16 inci multi spoke untuk varian tertingginya yang juga dilengkapi dengan ornamen chrome pada bingkai grill, bagian bawah kaca samping, bawah kaca belakang dan handle pintu. Varian dibawahnya tidak ada aksen chrome.

2015 Suzuki YRA

Di India, nantinya Suzuki YRA akan berhadapan langsung dengan Hyundai i20 Elite, VW Polo dan Honda Jazz yang sebentar lagi akan diluncurkan disana. Namun yang menarik, kabarnya mobil ini akan dibekali fitur SmartPlay infotainment yang dapat terintegrasi dengan smartphone dan AC dengan Climate Control, sama dengan yang digunakan pada Suzuki Ciaz. Selain itu, menurut sumber terpercaya kami mengatakan, Suzuki YRA akan dilengkapi juga dengan fitur Stability Control.

Dengan penjualan Swift yang sudah mulai stagnan karena ada kebosanan dari konsumen di India dan negara lainnya, maka kehadiran Suzuki YRA yang direncanakan akan dijual di awal tahun 2015 di India dan negara-negara berkembang lainnya ini setidaknya dapat terdongkrak kembali. Apakah Indonesia termasuk? Kita tunggu saja kelanjutan beritanya.

Image fromĀ : autoportal

Read Prev:
Read Next: