Peugeot 508 PSE : Mobil Penumpang Terkencang dari Peugeot!

Peugeot 508 PSE : Mobil Penumpang Terkencang dari Peugeot!
0  komentar

Autonetmagz.com – Dalam beberapa tahun terakhir, Peugeot menjadi salah satu manufaktur mobil dengan jajaran model yang lumayan mencolok. Salah satu contohnya adalah Peugeot 508, sedan mid size andalan Peugeot ini menjadi salah satu mobil dengan desain dan fitur teknologi yang bagus yang ada di pasaran. Dan sekarang, pabrikan asal Perancis tersebut baru saja merilis model performance dari sedan midsize-nya. Jadi apa yang Peugeot tawarkan dengan varian kencang 508 mereka? Yuk kita bahas.

Varian kencang dari model 508 mereka adalah Peugeot 508 PSE. Kalian pasti bertanya apa sih singkatan dari PSE? PSE merupakan divisi performance-nya Peugeot dan mereka menyatakan bahwa Peugeot 508 PSE merupakan mobil penumpang terkencang yang pernah dibuat oleh pabrikan Perancis tersebut.

Namun sebelum bahas soal performanya, kita mulai dari segi eksterior dan desainnya dulu. Secara keseluruhan, Peugeot 508 PSE terlihat jauh lebih sporty ketimbang versi standarnya. Varian PSE mendapatkan grille dan front bumper baru dengan desain yang lebih agresif. Didepan kalian juga bisa menemukan splitter kecil di bagian samping kanan dan kiri front bumper, menegaskan bahwa ia adalah varian kencang.

Pindah kesamping sekarang dimana Peugeot memberikan velg dengan desain baru beserta side skirt yang tidak terlalu menonjol. Velg-nya sendiri memiliki desain menyerupai turbin dengan aksen dual tone. Dan kalau kalian perhatikan, mobil ini memiliki banyak aksen lime green disekitarnya, mulai dari front bumper dan kaliper rem. Tambahan yang stylish dan tidak berlebihan, jempol kepada Peugeot.

Nah, Peugeot menawarkan 508 PSE dalam 2 pilihan body, yakni sedan dan wagon. Perbedaan paling jelas dari keduanya adalah profil samping dan bagian belakangnya. Sehingga, konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan body style yang mereka mau. Sekarang mari kita bahas sektor terpentingnya, yakni dapur pacu atau mesin. Peugeot 508 PSE menggunakan sistem hybrid dimana ia menggabungkan mesin bensin 1.600 cc empat silinder Turbocharged dengan dua motor listrik didepan dan belakang mobil.

Jika diakumulasi, perpaduan mesin dan motor listrik di mobil ini bisa menghasilkan tenaga maksimal di angka 355 hp dan torsi sebesar 520 nm . Tenaga dan torsi tersebut akan disalurkan ke empat roda melalui transmisi delapan percepatan. Tenaga dan torsi sebesar itu membuat Peugeot 508 PSE menjadi mobil penumpang produksi massal terkencang yang pernah dibuat Peugeot. Waktu dari 0-100 km/j bisa dicapai dalam 5.2 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Untuk soal fitur teknologi dan keselamatan sayangnya Peugeot belum merilis informasi lebih lanjut, namun bisa dipastikan kalau mobil ini akan mendapatkan semua teknologi keselamatan dan fitur terbaik dari Peugeot. Jadi bagaimana menurut kalian mengenai mobil flagship terbarunya Peugeot? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: