Honda Persiapkan CR-Z Baru Bermesin VTEC Turbo!

Honda Persiapkan CR-Z Baru Bermesin VTEC Turbo!
0  komentar

Honda CR-Z Turbo 2016 All New Honda CRZAutonetMagz.com – Di beberapa negara, Honda sudah menghentikan penjualan CR-Z karena angka penjualannya terus menurun. Entah apa yang menghambat penjualan sport hybrid Honda ini, padahal mobil ini tergolong efisien dan sistem hybrid IMA-nya bisa bekerja layaknya KERS di mobil F1, tapi memang performa mobil ini tidak terlalu superior untuk ukuran mobil sport. Maka dari itu, Honda berinisiatif untuk mengembangkan Honda CR-Z baru untuk tahun 2017.

Tak main-main, Honda berencana mencangkokkan turbo ke mesin CR-Z baru nanti. Mesin CR-Z baru diklaim akan sama dengan milik Honda Civic, bahkan All New Honda CR-Z Turbo nantinya akan dibangun dengan basis dari Honda Civic, berbeda dari CR-Z sekarang yang mengambil basis dari Honda Jazz. Kalau memang demikian, ini mengingatkan kami akan Honda CR-X yang dulu juga dibangun berbasis Civic hatchback.

Honda CR-Z versi Mugen

Meski berturbo, CR-Z baru nantinya tidak akan memiliki tenaga sebesar Civic Type R Turbo yang tembus 300 hp. Honda akan mengatur agar tenaganya masih di angka 200 hp-an, tentu saja lengkap dengan sistem hybrid. Kemungkinan besar, mesinnya adalah 2.000 cc 4 silinder turbo hybrid, tapi kemungkinan ini masih bisa berubah.

Sebagai informasi, terakhir kami beritakan kalau Australia telah mengikuti jejak Eropa untuk menghentikan penjualan CR-Z karena saking tidak lakunya, demikian juga dengan Civic hybrid dan Jazz hybrid. Tinggal segelintir negara yang masih menjual CR-Z, di antaranya adalah Jepang dan tentu saja Indonesia.

Honda CR-Z Mugen di IIMS 2013

Ehem, sepertinya lama-lama jargon mobil-mobil sport Honda akan berubah dari “VTEC kicked in yo” menjadi “Turbo kicked in yo”. Bagaimana menurut anda jika Honda CR-Z jadi mobil hybrid turbo dengan tampilan seperti gambar render diatas yang dimuat di salah satu majalah lokal Jepang? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: