Honda NSX-GT Tampil Bengis Dengan Mesin Lebih Kecil

by  in Honda
Honda NSX-GT Tampil Bengis Dengan Mesin Lebih Kecil
0  komentar

AutonetMagz – Honda atau Acura NSX yang kita kenal saat ini memiliki mesin 3.500 cc V6 twin turbo dan 3 motor listrik yang menghasilkan kombinasi tenaga hingga 581 PS. Tetapi varian Honda NSX-GT, Honda justru mengaplikasikan mesin 2.000 cc pada Honda NSX-GT yang bertenaga bertenaga lebih dari 600 Hp.

Mesin yang dibekali di Honda NSX-GT bukanlah mesin 2.000 cc biasa, karena meskipun lebih kecil, ia bisa menghasilkan tenaga lebih besar akibat penggunaan 4 buah turbo dipadu dengan transmisi constant mesh gearbox yang dikendalikan dengan paddle shifter. Dan uniknya, mobil ini tidak memiliki mesin hibrida atau tambahan motor listrik sebagai penambah tenaga.

honda-nsx-gt-2017

Secara desain, mobil ini memang terlihat jauh sekali dengan NSX standar yang terlihat kalem. Tubuh NSX-GT ini dibuat jauh lebih melar karena penggunaan ban yang lebih lebar, ditambah rekayasa aerodinamika pada mobil ini membuat tampilannya lebih galak .

Yang paling kami suka dari tampilannya ada pada penggunaan bodi serat karbonnya yang dibiarkan tanpa lapisan cat seperti mobil balap pada umumnya. Sehingga kesan sangar dan galak di mobil ini semakin terlihat, bahkan ada yang menyebutnya mirip seperti mobil Batman. Semoga saja tampilannya yang cantik ini tidak ternodai oleh tempelan-tempelan sponsor sebagaimana mobil Super GT lainnya.

honda-nsx-gt-rear-image

Honda NSX-GT ini adalah mobil yang menjadi titik balik bagi Honda yang selama ini absen dari Super GT racing selama 3 tahun berturut-turut. Honda menargetkan bahwa mobil ini akan mengulangi masa keemasan Honda di Super GT yang berhasil memenangkan kompetisi ini selama 3 kali dengan Honda NSX original, ditambah satu kali lagi di tahun 2010 menggunakan Honda HSV-010.

Tahun ini Honda NSX-GT harus berhadapan dengan Nissan Nismo GT-R yang menjadi juara Super GT di kelas GT500 tahun lalu. Tidak hanya Nissan, Honda juga harus berhadapan dengan Lexus yang memulai debut Lexus LC500 menggantikan Lexus RC-F. Hmm… Sepertinya seru juga ya kalau balap Super GT ditampilkan di tv lokal ya kalau begini.

honda-nsxgt
Read Prev:
Read Next: