Honda New CBR250RR 2022, Upgrade Fitur Hingga Tenaga

by  in  Mobil Baru
Honda New CBR250RR 2022, Upgrade Fitur Hingga Tenaga
0  komentar

AutonetMagz.com – Sempat dikira Vario 125, ternyata PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda new CBR 250 RR Senin (19/08) lalu di plant Karawang, Jawa Barat. Walaupun sekilas motor sport fairing di kelas 250cc andalan Honda ini tidak terlihat banyak perubahan, ternyata CBR250RR telah disematkan beberapa pembaharuan oleh pihak AHM. Berikut ubahan atau update pada new CBR 250RR 2022.

Kuatkan DNA Honda CBR Series

Dari segi desain, new CBR250RR dikembangkan dengan tetap mengusung Total Control sebagai DNA CBR Series yang meliputi desain berkarakter kecepatan, performa tinggi motor balap, dan fitur melimpah layaknya motor balap. Mengusung tema “Speedy Shape”, new Honda CBR250RR 2022 kini memiliki tampilan desain bodi dengan bentuk agresif serta dimensi yang melebar pada keseluruhan tampilan bodi. Tentunya pembaharuan pada sektor visual juga turut didukung dengan hadirnya warna dan striping baru.

Hadir dalam tiga varian yaitu Standar, SP, dan SP-Quickshifter (SP-QS), CBR 250 terbaru juga turut dibekali beberapa pembaharuan fitur. Sekarang untuk setiap varian Honda CBR250RR terbaru, tersemat fitur throttle by wire dan SFF-Big Piston pada suspensi depan guna meningkatkan kestabilan berkendara. Pada varian SP dan SP-QS, fitur seperti Assist/Slipper Clutch, ABS, hingga lampu hazard juga dapat ditemui. Namun spesial untuk tipe teratas yaitu SP-QS, sesuai namanya CBR 250RR pada varian ini tersedia fitur Quickshifter dengan 4 mode yaitu up n down shift, upshift, downshift, dan off.

Kompenen Mesin Berubah, Horsepower Meningkat

Tak hanya dari segi visual dan fitur, pembaharuan pada CBR 250 RR varian SP dan SP-QS juga hadir di bagian dapur pacunya. Walau masih bermesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup, namun berkat ubahan pada kenaikan kompresi, noken as, ring piston, intake manifold, hingga magnet, keluaran tenaga juga ikut naik menjadi 42 ps di 13.000 rpm. Namun torsi tetap sama dengan CBR 250 sebelum pembaharuan yaitu 25 Nm di 11.000 rpm. Tetap hadir dengan 3 mode berkendara (Comfort, Sport, Sport+), rasio gir Honda new CBR 250RR 2022 juga ikut disempurnakan agar performa berkendara semakin meningkat.

“New CBR250RR diproduksi dengan teknologi tinggi di pabrik AHM Karawang. Pada beberapa bagian teknologi mesin ini mengadopsi tingkat akurasi seperti model Big Bike. Kami berharap dapat terus mewujudkan kualitas terbaik untuk memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda” ujar Keiichi Yasuda selaku President Director AHM. Kesenangan berkendara dari CBR 250RR ini juga terbukti lewat torehan waktu 0-200 m hanya dalam 8,65 detik saja dengan kecepatan maksimal hingga 175 km/h.

Jika kalian tertarik untuk meminangnya, new CBR250RR varian Standar (Black Freedom, Matt Gupowder Black Metallic) dibanderol mulai Rp 62,85 Juta. Sementara untuk CBR250RR SP (Mystique Blue) dan SP-QS (Bravery Red Black, Honda Racing Red, Honda Tricolor) dibanderol Rp 75,15 – 79,2 Juta. Dengan harga berstatus OTR DKI Jakarta, apakah Honda new CBR250RR 2022 masuk ke dalam wishlist kalian? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next:

Bagas Satrio N Lebih senang melihat mobil atau motor ganteng ketimbang cewek mulus. Penulis yang akrab disapa Bagas ini memiliki hobi fotografi serta ngoprek mobil. Terkadang ia juga sering melampaui batas dalam berkendara HEHE namun jika lingkungannya kondusif. [] IG: @bagassatrion