Teaser Honda City Facelift Muncul, Pinjam Muka Civic?

by  in Honda&International
Teaser Honda City Facelift Muncul, Pinjam Muka Civic?
0  komentar

AutonetMagz.com – Persaingan kelas small sedan di Indonesia sudah tidak seramai dulu memang, namun masih ada nadi yang berdenyut meski mereka sudah digempur habis-habisan oleh saudara hatchback mereka yang lebih laris. Tiga kontestan yang masih berusaha eksis, yakni Toyota Vios, Suzuki Ciaz dan Honda City masih mau mencoba peruntungan, biarpun pada akhirnya kebanyakan berakhir sebagai taksi.

Di tahun ini, Toyota Vios resmi mendapatkan facelift di Thailand, Malaysia dan akhirnya sampai ke Indonesia, meski tak ada seremonial peluncuran resmi. Ubahan besarnya adalah digantinya mesin 1NZ-FE ke 2NR-FE serta pemakaian transmisi CVT yang sama dengan Toyota Sienta. Tidak mau membiarkan Vios leha-leha sendirian, Honda turut merespon dengan segera memoles Honda City.

Teaser ini menunjukkan sedikit bagian dari Honda City facelift. Dari sekelumit bagian yang ditampilkan, ia memakai LED Positioning Lamp berbentuk huruf “L” serta lampu depan HID atau LED dengan reflektor yang didesain seperti Honda Civic Turbo FC1. Seolah-olah berniat serius mau jadi “baby Civic”, ia bahkan pakai lis chrome di atas lampu depannya yang didesain seolah-olah alis manusia, seperti milik Civic Turbo.

FYI saja, selain City facelift, konon All New Honda Accord yang sedang menjalani pengujian di Amerika Serikat pun akan mengambil banyak ilham dari Civic baru. Ada juga sedikit tampilan lampu belakang dan bagasinya, yang kelihatannya tidak beda-beda amat dari City yang sekarang. Hmm.. Okelah, mukanya dimiripkan dengan Civic meski bagian belakangnya tidak, soalnya agak aneh kalau buntut Civic yang sudah pendek itu dipendekkan lagi.

Mengenai interior, mesin dan segala macamnya, kita masih harus menunggu peluncuran resminya di Thailand beberapa waktu mendatang. Jika diluncurkannya bulan depan, maka persis 3 tahun dengan momen saat pertama kali City generasi sekarang meluncur pertama kali di Thailand. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: