Honda Berkolaborasi dengan IBM untuk Riset Software dan Chip Semikonduktor

by  in  Berita & Honda & International
Honda Berkolaborasi dengan IBM untuk Riset Software dan Chip Semikonduktor
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda dan IBM telah mengumumkan penandatanganan kerjasama untuk berkolaborasi dalam penelitian. Penelitian jangka panjang tersebut mencakup pengembangan teknologi komputer (software) pada generasi mendatang. Teknologi terebut diperlukan untuk mengatasi tantangan terkait kemampuan pemrosesan, konsumsi daya, dan kompleksitas desain untuk realisasi kendaraan yang dikembangkan perangkat lunak di masa depan.

Transfer Kemampuan

Berdasarkan pemahaman ini, kedua perusahaan (Honda dan IBM) mempertimbangkan peluang penelitian dan bekerja sama dalam pengembangan pada jangka panjang. Karena untuk membuat suatu software baru, penting untuk mengembangkan kemampuan dalam penelitian independen dan pengembangan teknologi komputerisasi.

Honda dan IBM mengantisipasi bahwa perangkat lunak akan mengalami peningkatan yang lebih kompleks dari sisi desain, kinerja pemrosesan, dan konsumsi daya semikonduktor dibandingkan dengan produk mobilitas konvensional. Penerapan teknologi artifisial intelijen/AI diperkirakan akan meningkat pesat pada tahun 2030, sehingga menciptakan peluang baru untuk pengembangan perangkat lunak

Lebih Canggih dan Hemat Daya

Secara khusus, nota kesepahaman kedua belah pihak menguraikan bidang-bidang penelitian bersama yang potensial mengenai penerapan teknologi tertentu. Seperti komputasi semikonduktor atau teknologi chiplet yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja pemrosesan sekaligus pada saat bersamaan dapat mengurangi penggunaan daya.

Optimalisasi hardware dan software penting untuk memastikan kinerja. Untuk mencapai hal tersebut, kedua perusahaan juga berencana untuk mengeksplorasi kemampuan software yang lebih terbuka dan fleksibel. Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan akan berupaya mewujudkan software yang menampilkan komputasi yang lebih canggih lagi serta kinerja yang hemat daya.

Read Prev:
Read Next: