Honda CR-V 2018 Dengan Bodykit Modulo Dan Mugen, Tapi Kok Begitu?

by  in Berita&Honda
Honda CR-V 2018 Dengan Bodykit Modulo Dan Mugen, Tapi Kok Begitu?
0  komentar

Autonetmagz.com – Apa dari kalian ada yang sadar bahwa di Indonesia ini Honda CR-V Turbo tak dijual dengan paket bodykit Modulo maupun Mugen? Sudah setahun lamanya CR-V malang melintang di Indonesia maupun dunia, namun tak terdengar adanya kabar burung mengenai add-on bodykit untuk SUV terkenal dari Honda ini. Padahal masyarakat dunia ingin sesuatu hal yang berbeda pada CR-V generasi terbaru mereka. ‘Kami ingin sesuatu yang baru, yang segar, yang bohay!’ Ungkap pemilik CR-V dari lain dimensi.

Pada akhirnya, setahun lamanya masyarakat menunggu, inilah add-on bodykit resmi keluaran Modulo dan Mugen untuk CR-V generasi kelima milik anda semua! Untuk merayakan keluarnya bodykit yang menyegarkan dan juga membuat kekar ini, cus kita bahas part apa saja sih yang baru pada Modulo maupun Mugen Honda CR-V tersebut.

Untuk bodykit Modulo, ubahan jelas terlihat pada bagian muka depan yang lebih ‘garang’ karena bemper depan lebih tajam. Lalu pindah ke bagian sisi yang ditambahkan footstep krum dengan aksen honeycomb. Pada bagian belakangnya, bemper belakang hanya ditambahkan sedikit aksen krom pada tiap sisi dan matte chromeskid plate.Spoiler yang dipasangkan juga terlihat lebih bagus walaupun beberapa garis tegasnya sedikit unnecesseryBut still looks good tho.

Semua ubahan pada eksterior tersebut juga dapat dipadukan dengan dua pilihan bentuk velg berwarna silver yang luxurious, dan juga hitam gunmetal yang sporti. Selera ada di tangan anda, jangan terbatas dompet. Untuk bagain interiornya sayang ubahan hanya terjadi pada bagian karpet dan seal plate saja. Sisanya? Tak ada lagi tambahan dari Modulo.

Selesai dari Modulo mari kita bergeser ke bodykit dari Mugen. Melihat seluruh desain dari inhouse bodykit ini memang mengeluarkan kesan gahar. Desainnya yang serba mengotak dari mulai fascia depan yang menggunakan bemper dan grille baru, side skirt yang membuatnya lebih sporti, hingga bagian bemper belakang, skid plate besar dan juga spoiler yang memiliki coakan memang membuat kesan sporti dari Honda CR-V ini keluar. Memang jauh lebih kekar dari CR-V standarnya. Tapi kok  ada yang membuat desainnya terganggu ya?

Ternyata ada pada bagian muffler-nya yang jadi tidak terlihat. Seketika kesan sportinya hilang sedikit. Namun jika kita lihat velg dari paketan Mugen sendiri, kok malah terlihat kaku ya? Kesan galak nan sporti jadi tidak terlihat lagi jika menengok ke bawah. Menurut saya malah tidak nyambung dengan desain Mugen yang harusnya sporti kalah dengan Modulo, menurutmu bagaimana? Untuk interiornya Mugen tidak mengubah CR-V sama sekali.

Selesai membahas kedua bodykit tersebut, ada beberapa info tambahan lagi nih. Tiap parts dari kit Modulo maupun Mugen memang bisa dibeli secara terpisah, namun sayang kedua-duanya untuk saat ini hanya available untuk region Jepang saja. Lalu di Indonesia kapan bisa kita beli? Belum ada kepastian tapi mari kita tunggu saja. Untuk yang ingin melihat bodykit-nya secara detail cek galeri di bawah ya bro.

Menurut kalian bagaimana bodykit Modulo dan Mugen untuk CR-V generasi kelima ini? Kirim komentar kalian pada kolom yang tersedia. Oh iya, dapur pacu tidak di ubah sama sekali dalam modifikasi ini jadi jangan tanya kembali.

Read Prev:
Read Next: