Honda City Facelift Dirilis Di India! Ada Pilihan e:HEV!

by  in  Berita & Honda & International
Honda City Facelift Dirilis Di India! Ada Pilihan e:HEV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda City merupakan sedan yang cukup telat hadir di Indonesia. Sementara Akhir tahun 2019 dirilis di Thailand, di Indonesia sendiri baru dirilis sejak Oktober 2021. Positioning yang serba tanggung membuat HPM mungkin bingung memasarkannya, apalagi harganya yang mepet dengan Honda HR-V yang lebih tinggi dan memiliki kabin yang lebih luas membuat konsumen berpaling kesana. Padahal, Honda City terbilang cukup “senior” di segmennya, selain Suzuki Baleno yang kini menjadi Hatchback, eh, Honda City juga deng

Mesin dan Eksterior

Lain ladang lain belalang, Honda City merupakan salah satu sedan yang cukup laris di India. India menjadi negara pertama yang menghadirkan versi facelift ini. Tersedia dengan pilihan mesin bensin dan hybrid, sementara versi diesel di-discontinue. Mesinya 1.5-liter i-VTEC DOHC bertenaga 121 PS bertorsi 145 Nm dengan transmisi manual 6-speed atau CVT. Sementara versi 1.5 liter i-VTEC e:HEV hybrid memiliki output sistem total 126 PS dan torsi 253 Nm yang dipasangkan dengan e-CVT dan electric parking brake.

Bagoan depannya terdapat bilah krom yang lebih ramping udi sisi atas gril. Bagian bawahnya juga mendapat desain honeycomb baru. Berlanjut ke bawah, terdapat bemper berdesain baru yang menggabungkan trim hitam yang menghubungkan bagian fog lamp ke intake bawah. Dari samping, terdapat desain velg baru. Sedangkan untuk bagian belakang, ada bumper dengan elemen mirip diffuser berdesain baru dan lip spoiler.

Fitur dan Harga

Interiornya nyaris tidak ada perubahan. Di varian tertentu, fitur yang tersedia ialah instrument cluster TFT 7 inci full-colour, head-unit 8 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay wireless, 6 airbag, sensor hujan, ambient lightning, wireless charger, 8 speaker, AC otomatis dengan filter PM2.5, ventilasi AC belakang, smart entry, sunroof elektrik, windscreen sunshade belakang manual, dan tyre pressure monitoring system.Sistem Honda Sensing juga tersedia di varian tertentu yang mencakup emergency braking, lane keep assist, auto high beam, adaptive cruise control dengan low-speed follow dan Honda LaneWatch.

Facelift City tersedia dalam empat trim – SV, V, VX, dan ZX. Mesin bensin 1,5 liter tersedia pada semua trim. Trim SV hanya tersedia dengan transmisi manual, sedangkan trim V, VX dan ZX mendapatkan gearbox CVT sebagai opsi. Sementara versi e:HEV hanya tersedia pada trim ZX dengan e-cvt. Harganya mulai dari 11,49 lakh (Rp 212 jutaan) hingga 20,39 lakh (Rp 377 jutaan). Akankah masuk ke Indonesia juga? bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: