All New Honda City Diperkenalkan Bulan ini di Thailand!

by  in Berita&Honda&International
All New Honda City Diperkenalkan Bulan ini di Thailand!
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda sudah membuka tabir dari All New Honda Jazz di Tokyo Motor Show 2019 yang dihelat beberapa minggu silam. Nah, seperti kebiasaan dari pabrikan asal Jepang ini, beberapa mobil yang menggunakan basis yang sama juga akan ikut diperkenalkan generasi terbarunya. Dan jikalau kita bicara Honda Jazz, maka sosok Honda City tidak akan bisa kita lupakan. Yap, All New Honda City akan mengikuti jejak dari Honda Jazz / Fit untuk diperkenalkan pada bulan ini, tapi bukan di Jepang.

Mengutip informasi via Headlightmag, All New Honda City kabarnya akan diperkenalkan pada penghujung bulan November 2019 ini di Thailand. Lebih tepatnya, All New Honda City akan dirilis pada tanggal 25 November 2019 yang mana hanya beberapa hari sebelum pelaksanaan Thai Moto Expo 2019. Menariknya, sumber menyebutkan bahwa akan ada perubahan yang cukup mendasar pada spesifikasi yang diusung All New Honda City. Sedan kompak ini kabarnya akan menanggalkan mesin 1.500cc i-VTEC yang sudah kita kenal, dan beralih menggunakan mesin Turbo. Langkah ini diambil supaya All New Honda City bisa masuk dalam skema Thai Eco Car fase kedua.

Nah, mesin turbo yang akan digunakan bukanlah mesin milik Honda Civic ataupun Honda CR-V yang kita kenal di Indonesia. All New Honda City kabarnya akan mengandalkan mesin 1.000cc 3 silinder VTEC Turbo yang memiliki tenaga maksimal di angka 122 hp, dan torsi maksimalnya ada di angka 200 Nm. Sedangkan transmisi CVT masih akan menjadi pilihan utama untuk rival dari Toyota Yaris Ativ tersebut. Masuknya All New Honda City ke dalam Thai Eco Car fase kedua berarti mobil ini harus memiliki konsumsi BBM tidak kurang dari 23 km per liter. Selain itu, Euro5 harus terpenuhi, dan emisi CO2-nya tidak boleh melebihi 100 g/km.

Tentunya akan selalu menarik menantikan bagaimana bentuk dari All New Honda City, apalagi kita sudah sama – sama tahu bahwa saudara kembarnya yaitu All New Honda Jazz memiliki desain yang bak kembali ke patron awal kemunculannya lebih dari sedekade silam. Bisa jadi, All New Honda City akan tampil beda seperti Honda Jazz, atau malah tetap mengusung desain ala Honda Jaman Now, yang mana merujuk pada desain All New Honda Civic Turbo dan All New Honda Accord. Oiya, Thailand sendiri kini nampaknya menjadi ‘spesialisasi’ sedan kompak, dimana selain All New Honda City ada juga sedan lain yang R&D-nya dilakukan di Thailand, yaitu All New Honda Amaze.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat dan harapan kalian terhadap sosok All New Honda City.

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana