Indonesian Drift Community Sukses Gelar Drift Camp di Bali

by  in  Berita & Klub dan Komunitas & Komunitas
Indonesian Drift Community Sukses Gelar Drift Camp di Bali
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa diantara kalian yang suka drift? Nah, di Indonesia sendiri sudah ada komunitas bagi para pecinta ngepot tersebut. Komunitas tersebut adalah Indonesian Drift Community (IDC) yang baru – baru ini telah sukses menyelenggarakan Drift Camp Goes to Bali di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali. Lantas, seperti apa kegiatan ini? Cekidot.

Jadi, IDC telah sukses menggelar “DRIFT CAMP goes to Bali” pada hari Sabtu, 7 Desember 2019 di Garuda Wisnu Kencana (GWK Cultural Park), Sirkuit Speed City, pada pukul 10.00 hingga 19.00 WITA. Dengan target awal sekitar 25 drifter, namun pada hari pelaksanaannya hadir sekitar 42 drifter. Animo dari drifter lokal Bali tergolong tinggi terhadap adanya practice drifting di Pulau Dewata. Kebetulan, sudah lama tidak ada event drifting di Bali, lebih tepatnya sejak tahun 2011 silam. Lebih lanjut, ajang Drift Camp ini sendiri adalah ajang latihan bersama, yang bertujuan untuk menjaring drifter-drifter baru, khususnya drifter lokal asal Bali.

Ajang ini memfasilitasi latihan drifting dengan tempat yang layak, aspal bagus, serta murah dengan biaya berkisar 150 ribu rupiah per mobil. Drift Camp dari IDC sendiri mempunyai agenda tahunan yang sudah terjadwal, yaitu dilaksanakan minimal setahun dua kali, di awal tahun dan di akhir tahun, serta mempunyai komitmen untuk terus memajukan drifting di tanah air. Practice Drift Camp di GWK kali ini disuguhkan dengan kondisi trek permanent yang bisa digunakan untuk drifter yang baru belajar drift, Drift Star hingga Drifter Rookie maupun Professional. Dan suasana di kegiatan ini pun juga dikondisikan bak sebuah event drifting nasional.

Hal tersebut merupakan bagian dari misi Indonesian Drift Community untuk membesarkan dunia motorsport Drifting di Indonesia. Para drifter saling bertukar pengalaman dan memberikan teknik sideways dengan baik serta membangun mobil drifting yang proper. Semoga Drifting di Bali dapat cepat berkembang secara khususnya dan di Indonesia secara Umumnya,” ujar Denny Pribadi selaku Penyelenggara. IDC sendiri menyelengarakan Drift Camp ini dengan didukung oleh sponsor-sponsor yang berkomitmen mendukung dari tahun ke tahun.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Ada yang hobi drifting disini?

Read Prev:
Read Next: