Musk : Motor Offroad Listrik Menarik, Tapi Tidak Dengan Motor OnRoad

Musk : Motor Offroad Listrik Menarik, Tapi Tidak Dengan Motor OnRoad
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Tesla dan Elon Musk nampaknya tengah membanjiri situs – situs otomotif maupun situs tech berkat kontroversi desain dari Tesla Cybertruck yang tergolong unik nan nyeleneh. Nah, namun kali ini kami tidak akan membahas mengenai mobil berdesain mengotak tersebut, melainkan mengenai salah satu cuitan Elon Musk yang memberikan harapan akan produk baru Tesla beberapa waktu lalu. Dalam cuitannya, Musk menyebutkan tentang electric bikes yang merujuk pada motor listrik.

Tesla Cyberquad ATV

Jika kalian jeli, waktu peluncuran Tesla Cybertruck beberapa waktu lalu, ada sebuah ATV alias All Terrain Vehicle yang sedang dimuat di bak truck listrik tersebut. Nah, nama dari ATV ini adalah Tesla Cyberquad ATV yang tentunya juga dikembangkan oleh Tesla sendiri serta menggunakan tenaga listrik sebagai sumber energi geraknya. Nah, dalam cutiannya di Twitter 3 hari lalu, Musk menyebutkan bahwa Tesla Cyberquad ATV bukan hanya sebagai pajangan saja saat peluncuran Tesla Cybertruck. Karena, kehadiran Tesla Cyberquad ATV sendiri adalah sebagai pasangan dari Tesla Cybetruck, dimana Musk menyebutkan,”Tesla Cyberquad Electric ATVdidesain untuk bekerja bersama Cybertruck”.

(AP Photo/Ringo H.W. Chiu)

Tak selesai sampai disana, Musk juga memberikan tanggapan lain mengenai kemungkinan Tesla untuk menggarap pasar motor listrik. Musk menyebutkan bahwa akan sangat menarik untuk membuat sebuah motor listrik untuk jalanan offroad. Tetapi Musk menyatakan bahwa pihaknya tidak akan membuat motor listrik untuk jalan aspal alias onroad. Alasannya, Musk menyebutkan bahwa motor listrik di jalan raya bisa saja terlalu berbahaya, sembari menyebutkan salah satu pengalamannya saat kecelakaan di usia 17 tahun. Nah, pernyataan Musk ini memang sementara ini merupakan sekedar cuitan saja, namun bisa juga menjadi teaser bagi kita.

Sebelumnya kita tidak pernah menduga bahwa pihak Tesla akan mengembangkan sebuah ATV, dimana segmen ini ceruk pasarnya tidaklah besar, dan segmennya termasuk jauh dari bisnis utama Tesla. Namun, jika melihat manuver Tesla yang bak ingin melibas habis seluruh segmen kendaraan bertenaga listrik, maka tidak menutup kemungkinan suatu hari kelak akan muncul motor listrik dari pabrikan ini, tapi motor offroad ya. Jika kita perhatikan saja, kini Tesla sudah memiliki sedan, crossover, SUV, Pickup Truck, Semi Truck, dan segera disusul oleh sebuah ATV. Tentunya tak mungkin Tesla hanya berhenti sampai disini saja.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Apakah kalian berharap Musk dan Tesla segera menggarap segmen roda dua?

Read Prev:
Read Next: