Seperti Ini Sosok Sedan Chery Arrizo GX, Jauh Dari Chery QQ!

by  in Berita&Cherry&International
Seperti Ini Sosok Sedan Chery Arrizo GX, Jauh Dari Chery QQ!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan brand asal China yang sempat berjualan di Indonesia sekitar sedekade lalu dengan nama Chery? Jikalau kalian ingat, mungkin salah satu produk yang tak bisa lepas dari Chery adalah Chery QQ. Yap, mobil mungil yang meniru rupa Chevy Spark tersebut memang sempat menjadi produk yang diminati di tanah air, setidaknya sebelum Chery menghilang dari peredaran. Nah, kali ini kami mau bahas sebuah sedan baru dari Chery, yang mana surprisingly punya desain yang cakep dan jauh jikalau dibandingkan dengan sosok Chery QQ di masa lalu, yuk kita bahas.

Mobil ini sendiri bernama Chery Arrizo GX, yang mana baru menampakkan diri pertama kali di Beijing Motor Show 2018 bulan April kemarin. Untuk saat ini, pihak Chery masih belum menjual Chery Arrizo GX ini, karena timeline peluncuran dari mobil ini ada di kuartal ketiga tahun ini, alias dalam satu hingga dua bulan ini. Nah, seperti biasanya, kami tak akan membahas mobil rakitan China jikalau tidak ada hal spesial di dalamnya, dan salah satu hal spesial yang ditanamkan di mobil ini selain desainnya yang cakep adalah platform yang digunakan. Platform yang digunakan di Chery Arrizo GX ini sendiri bukanlah platform yang dikembangkan oleh Chery sendirian. Chery menggandeng pihak Jaguar Land Rover untuk mengembangkan platform yang diberi nama M1X ini. Oke, berikutnya kita akan bahas desainnya.

Secara desain, Chery mengikuti perkembangan jaman, sama seperti merk – merk asal China lainnya yang sudah punya akar kuat seperti Geely dan SGMW. Desainnya terlihat modern dengan wajah depan yang menggunakan bentuk grille yang seolah 3D. Selain itu, lampu depannya juga terlihat menarik karena bentuknya yang sipit dan meruncing dengan lampu model proyektor di sisi dalam dan warna sisi dalam housing yang gelap. Di bagian grille terdapat satu bilah krom yang menyatu dengan lambang Chery dan untuk bumper depannya senada dengan bentuk Chery Tiggo yang terlihat sporty dengan LED DRL yang terlihat menyatu secara desain, Good Job Chery. Untuk sisi samping, terlihat jikalau tarikan garis desain mobil ini tegas dari depan ke belakang. Velg yang digunakan sudah dual tone dan untuk ukuran mungkin lebih baik jikalau naik satu ukuran lagi.

Sisi belakang mobil ini surprisingly juga cakep, walaupun ada nuansa ala buritan sedan – sedan Nissan di mobil ini, namun perpaduan bentuk lampu yang sudah menggunakan LED dan tarikan bilah krom horisontal membuat mobil ini terlihat oke dan tak over krom. Bumper belakangnya juga terkesan minimalis, walaupun kamu agak kurang suka dengan aksen knalpot yang kemungkinan besar palsu itu. Antena model sirip hiu juga sudah ada di mobil ini. Masuk ke sisi dalam, mobil ini menggunakan bentuk dashboard yang biasa saja dengan layar hitam besar di tengah dan kisi AC yang seolah menyamung dari tengah ke kanan. Yang menarik adalah bentuk konsol tengah-nya yang terlihat mevvah. Panel instrumennya menggunakan dua dial besar di kanan kiri dengan layar TFT yang juga lumayan besar di sisi tengah.

Chery Arrizo GX sendiri dikabarkan akan menggunakan mesin yang sedang hot di China, yaitu mesin 1.500cc berturbo. Mesin tersebut akan memiliki tenaga puncak 147 hp dengan torsi maksimal 210 Nm yang dihubungkan pada transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT. Ada kabar juga yang menyebutkan bahwa versi tertinggi dari mobil ini akan mendapatkan mesin yang sedikit lebih bertenaga, mencapai 152 hp. Nah, bagaimana menurut kalian? Kalau mobil semacam ini masuk ke Indonesia sebagai comeback dari Chery bagaimana ya?

Read Prev:
Read Next: