Isuzu MU-X dan D-Max Facelift Diperkenalkan Hari Ini

Isuzu MU-X dan D-Max Facelift Diperkenalkan Hari Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Bertempat di daerah Senayan, Jakarta Selatan, Isuzu Indonesia hari ini memperkenalkan lagi versi peremajaan kecil-kecilan alias facelift dari 2 mobil mereka, yakni Isuzu MU-X  facelift dan Isuzu D-Max facelift. FYI, kedua model ini (MU-X facelift dan D-Max facelift) melakukan debut perdana di Thailand, dengan menitik beratkan pada pembaruan mesin, di mana mereka mendapat mesin 1.900 cc turbo diesel 150 PS.

Isuzu MU-X facelift

Sayang sekali, untuk pasar Indonesia, tidak ada yang namanya Isuzu MU-X facelift dengan mesin baru. Kita hanya dapat mesin 2.500 cc turbo diesel yang sama dengan MU-X sekarang. Mesin ini tidak lamban, tapi juga bukan yang kencang, lumayan efisien juga biarpun suara mesin dieselnya cukup kedengaran dari kabin. Apa alasan Indonesia belum bisa menikmati mesin baru? Alasan klasik sih, bahan bakar kita kualitasnya masih belum bagus. Mau sampai kapan begini terus?

Isuzu MU-X premiere facelift

Jika ingin membedakan Isuzu MU-X facelift dengan MU-X lama, di depan ada LED DRL baru yang penempatannya lebih sip karena dekat dengan foglamp, jadi tidak terkesan seperti barang tempelan, lalu bentuk bumpernya pun baru. Di dalam, interior berwarna cerah memberikan kesan luas di kabin MU-X yang memang luas, membaik dibanding interior hitam kemarin. Panel instrumen kini punya backlight merah dan layar MID-nya baru, dan sebagai perangkat keselamatan ekstra, hill start assist kini jadi standar.

Isuzu MU-X facelift interior

Sementara itu, ada varian baru dari Isuzu MU-X facelift, namanya Isuzu MU-X Premiere. Di varian ini, konsumen dapat bonus berupa tire pressure Monitoring system, all around view camera 360 derajat, gril depan dengan motif carbon fiber, laci untuk penyimpanan ekstra di ruang bagasi dan kamera tambahan di gril serta spion samping. Selebihnya, sama dengan Isuzu MU-X facelift tipe standar.

tire pressure Monitoring system Isuzu MU-X Premiere

Isuzu D-Max facelift mendapatkan peremajaan sama persis dengan versi Thailand, baik dari headlamp ber-LED DRL, lampu belakang baru, pelek baru dan ia punya panel instrumen, dashboard serta mesin dan transmisi yang sama seperti Isuzu MU-X. Artinya, mesin turbo diesel dengan tenaga 136 PS dan torsi 32,6 Kgm, dan penggerak 4WD-nya sudah pakai kenop putar untuk aktivasinya, disebut Isuzu sebagai shift on the fly. Oh ya, head unitnya pun nanti akan diganti dengan yang sama dengan milik MU-X untuk tipe Rodeo.

Isuzu D-Max facelift

Harga Isuzu MU-X facelift adalah 448 juta Rupiah untuk tipe standar dan 478 juta Rupiah untuk tipe Premiere. Sementara untuk D-Max, ada di kisaran 341 juta hingga 514 juta Rupiah. Kedua mobil ini akan dipajang juga di GIIaS 06. Bagaimana menurutmu Fortuner jika dibandingkan dengan Pajero Sport? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio