Google Assistant Driving Mode Segera Geser Android Auto!

by  in  Berita & Hi-Tech & International
Google Assistant Driving Mode Segera Geser Android Auto!
0  komentar

Autonetmagz.com – Jika selama ini kalian mengandalkan aplikasi di perangkat seluler Android kalian untuk menampilkan Android Auto, kalian sudah tidak bisa melakukannya lagi saat Android 12 hadir. OS ini dalam versi beta keempat pada perangkat tertentu dan dijadwalkan akan dirilis secara resmi akhir tahun ini. Dengan datangannya sistem ini, pengguna akan ditarik pada aplikasi Android Auto for Phone Screens, berguna bagi mereka yang mencari pengalaman Android Auto tetapi tanpa memerlukan sistem infotainment kendaraan yang support.

Google Assistant Driving Mode Lebih Modern

Memulai debutnya pada tahun 2019 sebagai langkah stop-gap. Yang tujuannya untuk mengimbangi keterlambatan pengenalan Mode Mengemudi Google assistant yang tertunda, aplikasi ini akan digantikan oleh Google Assistant Driving Mode. Menurut 9to5Google, pengguna ponsel yang menjalankan Android 12 beta telah mulai melaporkan bahwa Android Auto untuk Ponsel tidak lagi dapat diakses oleh pengguna, dengan pemberitahuan yang memberi tahu pengguna bahwa “Android Auto sekarang hanya tersedia untuk layar head unit, dan untuk mencoba Google Assistant Driving Mode sebagai gantinya.”

Selain menampilkan desain yang lebih modern, Google Assistant Driving Mode berfokus pada suara karena pengguna dapat melakukan dan menjawab panggilan serta mengirim pesan dan membacanya dengan keras, hanya dengan berbicara sehingga mengurangi pemakaian smartphone saat berkendara. Fitu r tersebut dapat diakses dengan menggunakan Google Maps atau dengan mengatakan “Hai Google, navigasikan ke [tujuan].” Sejumlah fitur penggantinya semua di sematkan Mode Mengemudi Asisten Google adalah “evolusi berikutnya dari cellular driving experience.” yang pastinya berguna dan mempermudah untuk aktivitas Anda dalam mengemudi serta menjaga keamanan sehingga Anda tidak terlalu interaktif memaikan smartphone Anda.

Mulai Android 12

Anda dapat menemukan Mode Mengemudi Asisten Google di Google Maps, dengan pop-up yang mengundang Anda untuk mencobanya saat Anda menetapkan tujuan. Tampilan Interface-nya akan sangat berbeda dari apa saat ini Anda temukan di Android Auto untuk Ponsel. Dengan tampilan peta menempati sebagian besar layar, bergabung dengan bilah dengan tombol besar di layar untuk akses cepat ke drawer aplikasi dan suara asisten. Jika kalian menggunakan media pemutar musik seperti Spotify, maka akan menghasilkan bilah tambahan dengan kontrol terbatas yang muncul di dekat bagian bawah layar.

Peralihan yang akan datang hanya akan berdampak pada perangkat yang mendapat support system Android 12, seperti pada ponsel dengan tahun produksi yang lebih baru dan perangkat baru lainnya yang nantinya akan dirilis. Menurut Google, Android Auto untuk Layar Ponsel akan terus dapat diakses oleh pengguna yang menjalankan OS Android versi lama, dan tentu saja, Android Auto pada kendaraan akan tetap bisa diakses seperti biasa. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: