Ducati Amerika Digrebek FBI, Ada Apa?

Ducati Amerika Digrebek FBI, Ada Apa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Biasa melihat adegan penggrebekan oleh FBI di film-film Hollywood? Kalau anda karyawan Ducati Amerika Utara, mungkin anda bisa tahu bagaimana rasanya saat kantor didatangi oleh FBI. Ya, pada tanggal 17 Desember 2020 kemarin, FBI dikabarkan menggrebek kantor Ducati Amerika Utara di Mountain View, California. FBI tidak mengomentari apa alasan penggrebekan, namun sebuah post dari forum Bay Area Riders Forum mengklaim tahu alasannya.

Seperti disampaikan seorang saksi mata kepada Roadracing World, sekitar 30 agen FBI bersenjata mendatangi kantor Ducati Amerika untuk mencari beberapa dokumen, termasuk dokumen pajak. Menurut Shawn Keane selaku moderator Bay Area Riders Forum, ada 2 orang karyawan Ducati yang masih di kantor saat penggebrekan, di mana salah satunya baru datang pada saat penggrebekan sudah mau selesai.

FBI belum mengonfirmasi saat ditanya ada tempat lain yang digrebek atau tidak. Di lain sisi, menurut sumber lain yakni Asphalt & Rubber, FBI juga menggeledah beberapa rumah milik karyawan Ducati Amerika yang memiliki jabatan tinggi, di mana penggeledahan tersebut kemungkinan terkait dengan investigasi kejahatan keuangan. Akhirnya, FBI mengirim pernyataan resmi kalau mereka memang sempat ada di kantor Ducati Amerika Utara, tapi menolak menjelaskan soal penggrebekan.

Saya dapat mengonfirmasi bahwa FBI San Francisco berada di lokasi itu pada 17 Desember 2020, untuk melakukan aktivitas penegakan hukum resmi pengadilan,” tulis juru bicara FBI Katherine Zackel. “Sampai tanggal hari ini, tidak ada catatan publik yang tersedia. Karena sifat penyelidikan yang sedang berlangsung, saya tidak dapat berkomentar lebih lanjut untuk saat ini.”

Direktur Pemasaran Ducati, Phil Read menyampaikan pernyataan resmi mewakili Ducati Amerika Utara dalam sebuah email yang berbunyi,“Merupakan kewajiban Ducati Amerika Utara untuk bekerja sama sepenuhnya dengan lembaga pemerintah. Sebagai bagian dari kerja sama itu, Ducati Amerika Utara tidak mengomentari pertanyaan tersebut.” Menurutmu, apa ini benar Ducati digrebek atau tidak? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: