GJAW 2023 : Untuk Kalian Yang Mau Belanja Mobil Buat Mudik Lebaran

by  in  Berita & Jakarta Auto Week & Nasional
GJAW 2023 : Untuk Kalian Yang Mau Belanja Mobil Buat Mudik Lebaran
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak tahun lalu, GAIKINDO memiliki 2 hajatan akbar otomotif di Indonesia. Yang pertama tentunya adalah GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), dan yang terbaru adalah GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW). GJAW seri tahun 2023 pun akan digelar di bulan Maret 2023, dimana kali ini pihak GAIKINDO memastikan akan ada belasan brand mobil yang ambil bagian. Lantas, apakah GJAW 2023 akan menjadi momen tepat untuk beli mobil untuk mudik? Yuk kita bahas.

Diikuti Brand Kenamaan, Banyak Produk Baru

GJAW 2023 akan mulai digelar di JCC Senayan mulai tanggal 10 hingga 19 Maret 2023 mendatang. Gelaran ini pun sudah dipastikan akan diisi oleh 19 brand mobil kenamaan yang juga merupakan anggota dari GAIKINDO. Mulai dari brand asal Eropa seperti BMW M, Mercedes-Benz, MG, Citroen, dan Porsche. Lalu tentunya jajaran brand asal Jepang seperti Daihatsu, Honda, Isuzu, Lexus, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, dan Toyota. Brand asal Korsel dan China pun tak ingin ketinggalan. Ada Wuling, Chery, Hyundai dan KIA. Yap, jajaran brand kawakan ini akan menampilkan jagoan mereka di GJAW 2023 ini.

Nah, yang paling menarik tentunya adalah opsi mobil baru. Dimana yang pasti akan hadir adalah All New Toyota Agya dan All New Daihatsu Ayla. Keduanya nampaknya akan menjadi primadona di GJAW 2023 mendatang. Selain itu, Suzuki kabarnya juga akan memperkenalkan versi resmi dari Suzuki Grand Vitara untuk pasar Indonesia di GJAW 2023 mendatang. Belum lagi jajaran produk baru seperti Wuling Alvez, Subaru WRX Series, Chery Omoda 5, hingga MG 4 EV pun nampaknya akan menunjukkan tajinya di event kali ini. Sayangnya, belum ada bocoran apapun mengenai promo atau program spesial di GJAW 2023 ini.

Dekati Lebaran, Waktunya Berburu Promo

Momen pelaksanaan GJAW 2023 yang ada di bulan Maret 2023 pun nampak cukup ‘strategis’. Pelaksanaanya mepet dengan bulan Ramadhan yang tentunya juga tak jauh dari Hari Raya Idul Fitri. Dan momen ini selalu erat kaitannya dengan dunia otomotif karena tradisi mudik. Publik yang ingin berburu promo untuk membeli mobil untuk mudik bisa memanfaatkan momen GJAW 2023 untuk mendapatkan penawaran terbaik. Selain itu, pertumbuhan ekonomi yang positif sejauh ini juga memberikan indikasi yang positif terhadap penyelenggaraan GJAW 2023.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum GAIKINDO menyatakan, “Pameran GJAW yg dilakukan diawal tahun merupakan salah satu ajang untuk menyampaikan Produk Otomotif terbaru, apalagi produk otomotif bisa dikatakan produk yg mirip dengan produk lifestyle. Dari tahun ke tahun senantiasa selalu ada pembaharuan baik model maupun berbagai macam fitur-fitur yang ada. Dan dengan pencatatan Ekonomi Indonesia yang berhasil tumbuh 5.32% pada tahun lalu, pelaksanaan pameran GJAW akan menjadi sinyal positif untuk capaian penjualan kendaraan bermotor domestik diawal tahun,

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: