GIICOMVEC 2018 : UD Trucks Kuzer Resmi Diperkenalkan

by  in Berita&GIICOMVEC&Merek Truck
GIICOMVEC 2018 : UD Trucks Kuzer Resmi Diperkenalkan
0  komentar

AutonetMagz.com – Melanjutkan informasi dari gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 yang akan berlangsung hingga 4 Maret 2018 mendatang, kini giliran Astra UD Trucks yang unjuk gigi dengan produk terbaru mereka, yaitu UD Trucks Kuzer.

Mengusung konsep ‘Drive For More’, pihak Astra UD Trucks sendiri memamerkan dan juga menjual perdana UD Trucks Kuzer. Produk ini sendiri bukanlah produk yang benar – benar baru, karena produk ini juga sempat dipamerkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di bulan Agustus 2017 silam. Nah, produk yang masuk ke segmen light duty truck ini sendiri diklaim dirancang oleh pihak UD Trucks  untuk memberikan produktivitas lebih melalui sistem yang berbasis teknologi yang canggih. Mengusung mesin bertenaga 150hp, UD Trucks Kuzer menyasar posisi puncak dalam penjualan di segmennya.

Angka 150hp sendiri juga menjadi sebuah modal yang berharga bagi UD Trucks Kuzer, karena angka ini merupakan tenaga terbesar di kelasnya, dengan torsi yang dihasilkan lebih besar 25% dari produk di pasaran yang mengisi segmen yang sama. UD Trucks Kuzer sendiri juga baru dijual di gelaran GIICOMVEC 2018 ini. CEO dari Astra UD Trucks, Bapak Aloysius Chrisnoadhi mengatakan bahwa pihaknya yakin bahwa momen yang mereka ambil untuk memperkenalkan UD Trucks Kuzer adalah momen yang tepat, dimana saat ini di Indonesia sedang giat – giatnya pembangunan infrastruktur. Lho Kok bisa? Apa Hubungannya? Simpel, karena disanalah pangsa pasar dari UD Trucks Kuzer.

Yap, UD Trucks Kuzer sendiri hadir sebagai produk yang difokuskan untuk mendukung sektor infrastruktur dan konstruksi di Indonesia termasuk sektor logistik dan bisnis semen. Namun memang segmen pasarnya agak sedikit berbeda dengan beberapa truk lansiran Mercedes-Benz, dan Isuzu yang sebelumnya sempat kami bahas, karena mereka cenderung ke segmen heavy duty, sedangkan UD Trucks Kuzer sendiri terjun di segmen light duty. Kehadiran dari UD Trucks Kuzer ini juga menjadi jawaban karena menurut data Gaikindo, ada peningkatan sebesar 33,8% pada pasar segmen truk secara total di tahun 2017, sementara itu pasar truk ringan dengan kapasitas GVW 5-10 Ton terjadi peningkatan sebesar 23,4% dibanding tahun sebelumnya.

Tentunya kehadiran dari produk baru UD Trucks ini bisa menjadi jawaban untuk para penggiat bisnis skala menengah yang memang butuh kendaraan light duty yang handal, Bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: