GIIAS 2024: Toyota Hadirkan GR Yaris Minor Change, Harga Mulai Rp 1,15 Miliar!

GIIAS 2024: Toyota Hadirkan GR Yaris Minor Change, Harga Mulai Rp 1,15 Miliar!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah Toyota meluncurkannya di Jepang pada Januari lalu, kini PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkannya di Indonesia pada gelaran GIIAS 2024. Ada beberapa perubahan di sisi visual, interior, dan tambahan tenaga dan torsi ekstra. Yang mengejutkan, pada versi facelift ini akhirnya Toyota menyematkan pilihan transmisi otomatis 8-speed pada GR Yaris. Sesuatu yang pastinya menuai pro dan kontra bagi petrolhead hardcore.

Perbedaan Eksterior dan Interior

Perubahan pada eksterior terlihat pada bumper depan dengan desain baru. Dari sisi samping terlihat tidak ada perbedaan, desain pelek yang digunakan juga masih sama. Beralih ke bagian belakang, secara sekilas tampak tidak berubah signifikan. Tetapi, kini lampu belakangnya ‘dikembangkan’ menjadi LED bar yang menyambung dari kiri ke kanan. Logo Toyota yang sebelumnya terpasang di garnish pintu bagasi kini dihilangkan. Apakah mereka gengsi mengakui kalau ini produk Toyota?

Sementara di sisi interior, perubahannya lebih banyak, walaupun desain setir masih sama dengan versi sebelumnya. Bagian dashboard kini dibuat lebih driver oriented ala-ala Toyota Supra, lengkap dengan ventilasi AC berbentuk turbin. Panel instrumen yang pada versi sebelumnya dinilai terlalu sederhana kini telah diganti dengan model digital berukuran 12,3 inci seperti GR Corolla. Sementara pada bagian tengah, head unit kini menggunakan model tanam, bukan floating seperti sebelumnya.

Mesin dan Harga

Mesinnya menggunakan 1.600 cc 3-silinder turbo bertenaga 305 dengan torsi 400 Nm. Naik dari sebelumnya yang “hanya” bertenaga 261 PS dengan torsi 360 Nm. Opsi Drive Mode baru serta optimasi sistem 4WD GR Four juga disematkan untuk memaksimalkan peningkatan power. Kini dapat melalui 3 mode; Normal, Gravel (Sebelumnya Sport), dan Track bisa menyesuaikan distribusi tenaga ke roda depan dan belakang sesuai karakteristik pengendara dan trek yang dilalui.

Di GIIAS 2024, Toyota mengumumkan harga dari New GR Yaris. Untuk transmisi manual dibanderol Rp 1,15 miliar dan Rp 1,198 miliar untuk transmisi automatic (OTR DKI Jakarta). Ada tambahan 1 warna baru yaitu Precious Metal menemani warna Precious black, Platinum White Pearl dan Emotional Red. Bagaimana, tertarik?

Read Prev:
Read Next: