GIIAS 2024: Menelaah Lebih Dalam Tank 300 HEV, Cocok untuk Pecinta Petualang

GIIAS 2024: Menelaah Lebih Dalam Tank 300 HEV, Cocok untuk Pecinta Petualang
0  komentar

AutonetMagz.com – GWM Indonesia telah meluncurkan Tank 300 HEV di awal perhelatan GIIAS. Mobil ini merupakan mobil kedua yang diperkenalkan selain Haval Jolion untuk melengkapi jajaran seri Tank dari GWM Indonesia. Desain dengan nuansa retro terpancar dari bahasa desain Tank 300 HEV. Dengan grill horizontal yang kokoh, lampu LED retro, dan garis-garis tegas pada bodi mencerminkan ketangguhan dan kepercayaan diri.

Eksterior dan Fitur Off Road

GWM Tank 300 memiliki dimensi panjang 4.760 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.903 mm. Dengan approach angle 33 derajat, departure angle 34 derajat, serta kemampuan menanjak hingga 35 derajat, menjadikan Tank 300 HEV mampu menghadapi berbagai rintangan di medan off-road. GWM menggunakan filosofi 1+3+9 yaitu 1 hardcore chassis3 off road features, dan 9 driving modeibangun menggunakan sasis profesional untuk memastikan stabilitas berkendara dengan torsi yang terjaga.

3 fitur utama yang membantu pengendara untuk berpetualang adalah Front & Rear Differential Locks yang memastikan performa di berbagai medan, Tank Turn untuk memungkinkan putaran radius yang lebih kecil hingga 1.2m, serta Crawl Control yang membuat Tank 300 HEV bisa mengarungi apapun. 9 mode berkendaranya ialah 2H Standard, 4H Standard, 4H Snowfield, 4L Standard, 4L Bumpy Roads, 4L Mud & Sand, 4L Mountain, 4L Rocky Roads, 4L Multi-Terrain.

Interior dan Fitur Safety

Memasuki kabin, terdapat jok kulit dengan Premium Diamond Pattern Stitching dan Propeller-style Gear Lever memberikan sentuhan unik dan ergonomis. Kabinnya dirancang untuk menghadirkan kenyamanan maksimal dengan tingkat NVH (Noise, Vibration, Harshness) yang rendah. Hal itu berkat penggunaan kaca depan kedap suara dua lapis, Automatic Noise Cancellation (ANC)Dual Mass Flywheel, dan Torsional Vibration Damper. Sektor infotainment menggunakan Dual Large 12.3-inch Intelligent Interactive Screen.

Fitur-fitur utamanya terdiri dari Intelligent High-Beam Assist System  serta fitur intelligent driving dimana Tank 300 HEV telah dilengkapi dengan teknologi Level-2 Autonomous Driving. Fiturnya sudah mencakup Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Sign Recognition, Autonomous Emergency Brake (AEB), 6 Integrated Curtain AirbagsCollapsible Steering Column, Roll Movement Intervention (RMI), serta teknologi Electronic Stability Programme, dan lain-lain.

Tank 300 HEV dibanderol Rp 833.888.000 OTR Jakarta dan tersedia dalam 4 pilihan warna yakni Hamilton White, Sun Black, Ayers Grey, dan 27 Orange. Bagi yang masih merasa kurang dengan tampilanya, tersedia Fury Version dengan harga Rp 112 juta diatas price list. GWM memberi garansi umum 7 tahun atau 200.000 Km, garansi baterai 8 tahun atau 200.000 Km, dan gratis biaya jasa dan suku cadang 3 tahun atau 30.000 Km. 

 

Read Prev:
Read Next: