GIIAS 2024 : AutoExe Unjuk Gigi di Mazda CX-60 & Mazda CX-5

GIIAS 2024 : AutoExe Unjuk Gigi di Mazda CX-60 & Mazda CX-5
0  komentar

AutonetMagz.com – Di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 ini, Mazda Indonesia di bawah naungan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memiliki sesuatu yang baru. Kalau kalian perhatikan, sejumlah mobil di booth Mazda menggunakan embel-embel AutoExe pada nameplate-nya. Beberapa di antara kalian mungkin masih asing dengan nama AutoExe, namun AutoExe sendiri masih bagian dari keluarga Mazda dari Jepang. Yuk kita bahas lebih dalam.

Apa itu AutoExe?

Jadi, AutoExe adalah salah satu divisi dari Mazda yang didirikan oleh Yojiro Terada. Terada-san sendiri adalah kepala engineer Mazda di Le Mans 24 Hours Project. Kalau kalian ingat, Le Mans adalah salah satu tonggak penting di sejarah Mazda. Berawal di generasi pertama yang muncul di 1997 hingga 2002, AutoExe bertugas di ajang balap Le Mans untuk pertama kalinya. Setelah itu, AutoExe membawa inovasi mereka dari ‘LeMans’ ke ‘jalanan’. Itu adalah penanda generasi pertama dari AutoExe di tubuh Mazda. Setelah itu, AutoExe terus berkembang dan menerapkan keahlian mereka pada mobil-mobil produksi Massal.

Dimulai dengan Mazda RX-8 di tahun 2002 hingga 2003, lalu pada model-model lain seperti Mazdaspeed3, Mazda3, Mazda MX-5 dan sejumlah model sport yang dimiliki oleh Mazda. Tak hanya berhenti di model-model sport semata, AutoExe juga melebarkan sayap mereka pada model-model populer dan umum mereka, termasuk Mazda CX-5 di tahun 2021. Selain itu, sejak tahun 2023 kemarin, AutoExe juga menyediakan add on kit pada flagship SUV Mazda generasi ke 7 yaitu Mazda CX-60. Dan kabar baiknya, AutoExe juga telah resmi beroperasi di Indonesia dan hadir dalam sejumlah model mobil yang dijual Eurokars Motor Indonesia.

Mazda Tawarkan CX-60 Limited with AutoExe

Mengusung konsep “A New Driving Sensation”, Mazda Indonesia menghadirkan Mazda CX-60 KURO Edition Limited with AutoExe. Dan yang makin spesial, varian ini ditawarkan dengan banderol spesial yaitu 998 juta Rupiah. Penawaran khusus ini hanya berlaku di ajang GIIAS 2024 saja, jadi kalau kalian memang berminat dengan mobil ini, maka kalian bisa meminangnya di booth Mazda selama GIIAS 2024 berlangsung. Lantas, apa saja ubahan yang dilakukan oleh AutoExe pada Mazda CX-60 KURO Edition Limited ini? Jadi, ada sejumlah tuning parts yang dipasang di mobil ini. Baik yang terlihat mata maupun yang tidak terlihat secara langsung.

Di sisi yang tak terlihat, ada penambahan struts tower bar, floor cross bar, front lower arm bar, rear lower arm bar, dan intake suction kit. Kesemuanya tentu memberikan pengaruh pada peforma berkendara Mazda CX-60 KURO Edition Limited. Bagian yang kasat mata ada pada muffler garnish, key cover dan red nut wheel. “Pemasangan tuning parts AutoExe pada Mazda CX-60 menghadirkan performa dan tampilan yang berbeda. Konsisten memperlihatkan impresi ‘noble toughness’ yang elegan dan mewah, tetapi juga menampilkan ciri khas dari AutoExe,” jelas Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia.

Add On AutoExe di Mazda CX-5

Bagaimana dengan Mazda CX-5? Di GIIAS 2024, Mazda menampilkan 1 unit Mazda CX-5 dengan sejumlah aksesoris dari AutoExe. Unit berwarna putih seperti gambar terlampir merupakan tipe KURO Edition AWD menggunakan front under spoiler, rear under spoiler, red nut wheels, dan premium tail muffler. Ada sejumlah parts lain yang dijual oleh AutoExe untuk mobil ini, seperti shift knob AT, Battery Clamp, brake fluid cap, bonnet damper, oil level grip, oil folter cap, lower arm bar (front & rear), floor crossbar, intake suction kit, strut tower bar, street sport suspension kit dan ram air intake system.

Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia, menambahkan, “Mazda CX-60 sendiri sudah dikenal sebagai The Perfect Jinba Ittai, dengan penambahan tuning parts dari AutoExe, pengalaman berkendara yang sudah ‘bright’ akan menjadi ‘even brighter’. Spesial di GIIAS 2024, kami menyuguhkan penawaran khusus, hanya Rp998 juta Anda sudah bisa mendapatkan flagship SUV ini, jangan sampai ketinggalan!”. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Gallery Mazda CX-60 KURO Limited with AutoExe

Gallery Mazda CX-5 + AutoExe Parts

Read Prev:
Read Next: