GIIAS 2024 : 7 Faktor Penting Mengapa Mazda CX-5 Laris Manis!

GIIAS 2024 : 7 Faktor Penting Mengapa Mazda CX-5 Laris Manis!
0  komentar

AutonetMagz.com – Di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Eurokars Motor Indonesia selaku APM Mazda di Indonesia memboyong line up terbaik mereka. Salah satu diantaranya adalah backbone penjualan mereka yaitu Mazda CX-5. Yap, Mazda CX-5 adalah model populer yang dimiliki oleh Mazda di Indonesia sekaligus model yang paling banyak terjual. Oleh karenanya, kami ingin membahas lebih jauh mengenai beberapa faktor kunci yang membuat Mazda CX-5 bisa laris manis. Apa saja? Yuk kita bedah.

1. Varian Elite & KURO Edition

Sebagai model yang populer, Mazda CX-5 hadir di Indonesia dengan 2 tipe yang memberikan opsi bagi konsumen yaitu Elite Edition dan KURO Edition. Varian Elite hadir dengan sistem gerak roda depan, velg berwarna silver, dan body cladding sewarna body. Secara overall, Mazda CX-5 Elite berkesan lebih ke elegan dan mewah. Sedangkan Mazda CX-5 KURO Edition menggunakan sistem gerak AWD, velg hitam, dan body cladding warna hitam gloss. Varian ini memiliki kesan sporty dan lebih misterius. Keduanya hadir untuk memenuhi preferensi desain dari konsumen di Indonesia

2. Teknologi Mesin Skyactiv-G 2.500cc

Salah satu keunggulan utama dari Mazda CX-5 ada pada dapur pacunya. Yap, mesin Skyactiv-G 2.500cc 4 silinder yang ada di Mazda CX-5 memang dikenal sebagai mesin yang potensial. Mesin ini memiliki figur tenaga 190 PS di 6.000 rpm dan torsi 252 Nm di 4.000 rpm. Secara spek, peforma mesin Mazda CX-5 memang bisa diandalkan baik penggunaan luar maupun dalam kota. Namun, uniknya mesin berkubikasi besar ini memiliki figur konsumsi BBM yang positif. Bahkan, kami pernah mencoba penggunaan dalam kota dengan RON 90 mendapatkan angka hampir 12 km/liter. Thanks to Cylinder Deactivation yang ada di mobil ini.

3. Fitur Berkendara Yang Komplit

Mazda CX-5 menawarkan fitur yang terbilang komplit di kelasnya. Di bagian eksterior, Mazda CX-5 menggunakan lampu LED dengan auto leveling, power liftgate dan power sunroof. Masuk ke interior, Mazda CX-5 memiliki fitur seperti active driving display alias HUD, dual zone AC, wireless charging, kamera 360, EPB + Auto Hold, Mazda Connect dengan layar 8 inch, BOSE Audio 10 speaker dan jok elektrik dengan 8 arah. Untuk fitur keselamatan standar, Mazda CX-5 memiliki ABS, EBD, BA, DSC, TCS, HLA, ESS, dan 6 buah airbags.

4. i-Activsense Yang Bisa Diandalkan

Melengkapi sistem keselamatan pasifnya, Mazda CX-5 juga memiliki sistem keselamatan aktif alias ADAS dalam paket i-Activsense. Paket i-Activsense di Mazda CX-5 meliputi Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM) and Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Smart City Brake Support (SCBS) [Forward & Reverse], Smart Brake Support (SBS) & Forward Obstruction Warning (FOW), Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Cruising & Traffic Support (CTS), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane-Keep Assist System (LAS), Pedestrian Brake [Forward], dan Driver Attention Alert (DAA). Dan kesemuanya bisa bekerja dengan cukup smooth di mobil ini.

5. Filosofi Jinba Ittai

Walaupun berbentuk SUV dengan dimensi cukup bongsor, ternyata Mazda CX-5 juga masih memberikan rasa berkendara yang fun. Filosofi Jinba Ittai yang jadi value dari Mazda juga bisa kita temui di mobil ini. Thanks to sejumlah fitur dan kelengkapan seperti fitur G-Vectoring Control Plus dan sistem gerak i-Activ AWD yang di-support oleh transmisi 6 percepatan Skyactiv-Drivenya. Semua hal tersebut dipadukan dengan suspensi independen MacPherson strut di bagian depan dan suspensi independen Multi-link di sisi belakang yang memberikan kesan fun namun juga tetap nyaman dan ‘napak’ di jalan.

6. Harga Yang Bersaing

Salah satu kekuatan utama dari Mazda CX-5 ada pada harga jualnya. Yap, dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh Mazda CX-5, mobil ini masih dibanderol di bawah angka 700 jutaan. Lebih tepatnya, Mazda CX-5 Elite Edition FWD memiliki harga jual 638,8 jutaan Rupiah, sedangkan Mazda CX-5 KURO Edition AWD dipasarkan dengan banderol 678,8 jutaan Rupiah. Angka ini terbilang positif, karena rival utama dari Mazda CX-5 kini rata-rata dibanderol di atas harga 700 jutaan Rupiah. Dan harga ini memberi value lebih pada Mazda CX-5 sehingga mobil ini menjadi worth the money jikalau dibandingkan rival sejenis di segmen pasarnya.

7. Opsi AutoExe & Promo di GIIAS

Terakhir, Mazda CX-5 kini hadir dengan opsi aksesoris dari AutoExe. Dan opsi add on ini berupa body kit, baut velg berwarna merah, hingga knalpot belakang yang akan mendongkrak tampilan SUV ini. Tak hanya berhenti sampai di sana, Eurokars Motor Indonesia juga menawarkan program penjualan spesial di GIIAS 2024 untuk Mazda CX-5. Khusus untuk konsumen yang membeli Mazda CX-5 akan mendapatkan exclusive sales deal berupa Paint Protection Film, Mazda Curated Merchandise, dan beberapa promo lainnya. Tentunya, kalian bisa memanfaatkan program ini dengan mengunjungi booth Mazda di GIIAS 2024.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Gallery Mazda CX-5 di GIIAS 2024

Read Prev:
Read Next: