GIIAS 2023 : Pertamina dan Lamborghini Sepakat Lanjutkan Kerjasama!

by  in  Mobil Baru
GIIAS 2023 : Pertamina dan Lamborghini Sepakat Lanjutkan Kerjasama!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa tahun yang lalu, kami sempat memberitakan soal mobil balap Lamborghini Huracan GT3. Mobil khusus balap itu diperkenalkan dengan warna hijau dan mengusung logo “PERTAMINA” yang sangat jelas di bodinya. Saat itu juga kami menyadari bahwa BUMN asal Indonesia, Pertamina sudah menjalin kerja sama dengan Lamborghini, produsen supercar yang tidak perlu perkenalan lebih jauh lagi. Hebat ya.

Sepertinya kerja sama antara keduanya berlangsung dengan sangat baik, dan itu bisa dilihat di booth Pertamina di GIIAS 2023. Benar sekali, PT Pertamina Lubricants kembali melanjutkan kerjasama dengan Lamborghini Squadra Corse, menjadikan kolaborasi antara kedua pemimpin industri ini memasuki tahun yang ke-8. Dengan berlanjutnya kerjasama ini, Oli Pertamina Fastron akan kembali menjadi Official Technical Partner Lamborghini Squadra Corse sampai tahun 2025.

Oli Pertamina Fastron Akan Unjuk Gigi di Balap Ketahanan WEC

Pertamina Lubricants tetap menjadi Official Technical Partner dalam semua ajang balap Lamborghini Squadra Corse di tahun 2023-2025, di mana oli Pertamina Fastron akan digunakan dalam balap Lamborghini Super Trofeo, GT3, World Endurance Championship, serta The International Motor Sports Association Championships untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid (LMDh).

Kerjasama yang berkesinambungan ini jadi bukti nyata adanya energi yang sama dalam berinovasi, untuk menghasilkan nilai lebih di antara dua pemimpin industri kelas dunia, yaitu Lamborghini Squadra Corse dan Pertamina Lubricants. Hal ini juga membuktikan bahwa Pertamina Fastron merupakan oli dengan kualitas kelas dunia yang cocok digunakan pada supercar motor sport seperti Lamborghini,” ujar Werry Prayogi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Kami telah merasakan teknologi yang berkualitas dari Pertamina Lubricants selama beberapa tahun terakhir dan telah mencapai hasil yang luar biasa di lintasan balap di seluruh dunia. Kami berharap untuk memasuki era baru dengan mengembangkan oli berkinerja tinggi dan teknologi yang berkelanjutan dengan menggunakan kompetisi ketahanan di GT3 dan LMDh, sebagai tolak ukur terbaik yang menggabungkan kinerja dan kehandalan,” Jelas Giorgio Sanna, Head of Motorsport Lamborghini.

Penampilan Perdana Lamborghini Essenza SCV12 di Indonesia, Hanya di Booth Pertamina

Untuk membuktikan keseriusan jalinan kerja sama antara keduanya, Lamborghini pun mengizinkan salah satu mobil mereka yang paling eksklusif untuk ditampilkan di booth Pertamina pada acara GIIAS 2023. Adalah Lamborghini Essenza SCV12, sebuah mobil khusus sirkuit yang berbasis dari Lamborghini Aventador. Menggunakan mesin V12 bertenaga 820 hp, Lamborghini Essenza SV12 adalah Lamborghini bermesin naturally aspirated dengan tenaga terbesar yang pernah ada.

Lamborghini Essenza SCV12 ini pun hanya penggerak roda belakang, bukan seperti Aventador yang pakai AWD. Karena statusnya adalah sebuah mobil khusus sirkuit, Essenza SCV12 pun tidak punya power window, tidak punya anak kunci dan tidak punya sistem infotainment canggih. Hanya ada jok balap, setir dengan quick release dan kamera untuk track telemetry. Harga mobil ini bisa menyentuh 50 miliar Rupiah dengan mudah. Mendadak Aventador seken jadi terdengar mur.. Maaf, terjangkau.

Beli Lamborghini Essenza SCV12 pun tidak seperti beli mobil biasa. Setelah membayar uang seabrek itu, mobilnya tidak boleh dibawa pulang oleh empunya. Alih-alih, mobilnya akan disimpan oleh Lamborghini di garasi mereka. Lamborghini akan merawat, mencuci dan mengurus mobil anda, dan kalua ada acara khusus di sirkuit, Lamborghini akan mengirim mobil anda, anda bebas geber mobilnya, tapi habis itu mobilnya harus pulang ke markas Lamborghini. Pemiliknya nanti hanya dapat aplikasi khusus untuk memonitor kondisi Essenza SCV12 mereka dari jauh. Memang tidak lazim, namun inilah praktek di mana hanya brand eksotis asal Italia yang bisa melakukannya.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio