GIIAS 2023 : Astra Umumkan Akuisisi Bisnis dengan OLX Classifieds

GIIAS 2023 : Astra Umumkan Akuisisi Bisnis dengan OLX Classifieds
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu pionir platform iklan baris digital di Indonesia, OLX tentunya sudah lebih dulu memiliki banyak pengguna. Sehingga menjadikannya pilihan utama dari konsumen karena memiliki ekuitas merek yang kuat. Maka dari itu, PT Astra International Tbk (Astra) melalui anak perusahaannya telah menyelesaikan akusisi dengan PT Tokobagus selaku perusahaan iklan baris digital terkemuka di tanah air dengan merek OLX.

Harapan dari Akusisi

Akuisisi ini diharapkan akan melengkapi ekosistem digital Grup Astra yang sudah ada dengan platform iklan baris digital. Sehingga dapat mendorong inovasi, memenuhi kebutuhan, dan harapan dari konsumen. Dengan akuisisi ini Astra memiliki 100% saham OLX Classifieds melalui PT Astra Digital Mobil sebesar 99,98% dan PT Astra Digital Internasional sebesar 0,02%.

Mengakselerasi transformasi digital merupakan salah satu langkah yang ditempuh Astra untuk menjadi perusahaan yang berkelanjutan. Akusisi ini diharapkan mampu memperkuat ekosistem digital Grup Astra, menawarkan solusi menyeluruh bagi pelanggan serta semakin mendorong kemajuan industri otomotif di Indonesia,” ujar Gidion Hasan selaku Direktur dari Astra.

Komitmen dari Astra

Sejalan dengan pengembangan strategi bisnisnya, Grup Astra berkomitmen untuk memberikan transisi yang mulus dan memastikan kelangsungan layanan bagi pengguna platform iklan baris digital OLX. Sinergi antara bisnis iklan baris digital OLX dan ekosistem digital Grup Astra siap mengantarkan era baru yang dapat memberikan seamless experience, inovasi, dan memenuhi kebutuhan serta harapan konsumen.

Selain itu, sebagai bagian dari Grup Astra, OLX akan mulai dengan identitas barunya dan hadir sebagai Trade-In Partner di GIIAS 2023 dengan berkolaborasi bersama Astra Financial. Untuk menyambut antusiasme pengunjung GIIAS 2023, Astra yang mengusung tema “Trade- in to The Future” menawarkan cashback hingga Rp6,6 juta dengan penilaian wajar berdasarkan kondisi kendaraan. Pengunjung GIIAS juga dapat menerima penawaran harga dalam waktu 1 jam.

Read Prev:
Read Next: