GIIAS 2021: VW Tiguan Allspace Camping Edition, Tampil Ala Overland

GIIAS 2021: VW Tiguan Allspace Camping Edition, Tampil Ala Overland
0  komentar

Penulis: Franco Reynaldi

AutonetMagz.com – Pada acara GIIAS 2021 yang diadakan di ICE BSD City, Tangerang, PT. Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia memperkenalkan versi terbaru dari compact SUV mereka yaitu VW Tiguan yang sudah diluncurkan pada GIIAS 2019 lalu. Kali ini mereka hadir dengan gaya “petualang” dengan memberikan beberapa sentuhan adventure yang diberi nama VW Tiguan Allspace Camping Edition.

Tampil Dengan Gaya Petualang

Tentu saja dengan penampilan yang cukup menarik perhatian para pengunjung yang datang ke booth VW yang berada di Hall 3 ini menjadi salah satu tujuan utama VW untuk meningkatkan perhatian masyarakat tanah air ke merek asal Jerman ini. Terutama bagi masyarakat Indonesia yang gemar berpetualang ke alam liar bersama orang banyak. Versi dari Tiguan Allspace Camping Edition sendiri baru pertama kali diluncurkan pada acara GIIAS 2021 ini, tidak seperti versi lainnya yaitu Sport Edition yang sudah diperkenalkan oleh VW pada awal bulan Agustus 2021.

Untuk versi Camping Edition ini, VW Tiguan dibanderol dengan harga Rp. 648 juta (on-the-road Jabodetabek). Dengan harga tersebut, para konsumen akan mendapatkan tenda untuk mobil serta dua buah matras yang dapat mengakomodir 4 orang dewasa. Belum sampai disitu, ukuran kabin yang sangat luas dari VW Tiguan Allspace juga dapat digunakan 4 orang dewasa untuk tidur jika kedua baris bangku terlipat.

Spesifikasi Tetap Sama Dengan Tiguan AllspaceStandar

VW Tiguan Allspace Camping Edition masih memiliki spesifikasi mesin, eksterior, hingga fitur-fitur keamanan dan kenyaman yang sama seperti versi standard-nya. Compact SUV yang dapat menampung hingga 7 penumpang ini tampil lebih sporty dan berkharisma dari generasi sebelumnya. bangku dari baris kedua dan ketiga yang dapat dilipat membuat mobil ini menjadi sangat akomodis, sesuai dengan minat masyarakat Indonesia yang sangat menyukai kendaraan yang dapat menampung banyak penumpang maupun barang.

VW Tiguan Allspace juga mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm yang dipadu dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Mobil ini diklaim oleh VW dapat berakselerasi dari 0 – 100 kpj dalam waktu 9,5 detik, dengan top speed 202 kpj. Pengendalian dari Tiguan Allspace juga didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi, dan peredaman suspensi yang dapat beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

Dengan versi petualang yang mulai dipasarkan oleh VW pada acara GIIAS 2021 ini, tentu akan memberikan pilihan yang lebih banyak bagi masyarakat Indonesia ketika ingin membeli mobil-mobil yang ditawarkan oleh VW. Apakah ini merupakan langkah yang tepat dari merek asal Jerman ini untuk dapat mendorong penjualan dari line up mobil mereka? Bagaimana menurut kalian? Berikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah dan jangan lupa cek kumpulan galeri dari Volkswagen Tiguan Allspace Camping Edition.

Read Prev:
Read Next: