GIIAS 2019 : Mazda 3 Resmi Dijual Di Indonesia

GIIAS 2019 : Mazda 3 Resmi Dijual Di Indonesia
0  komentar

Autonetmagz.com – Akhirnya! Itulah kata pertama yang keluar dalam benak kami saat Mazda3 generasi ketujuh ini resmi diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) untuk publik pada Kamis (18/07) dalam gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019. Memang diantara 11 unit Mazda yang doitampilkan dalam booth pabrikan asal Jepang itu di GIIAS, Mazda3 inilah yang paling menculik mata para jurnalis, ya memang sih generasi ketujuh sendiri.

Dari tampilan luar, terlihat jelas bahwa mobil inilah simbol dari masuknya Mazda dalam tahap desain Kodo generasi terbaru. Filosofi single motion yang diterapkan dalam mobil ini benar-benar tercermin dengan baik, literal in motion dynamic style. Jika dibandingkan dengan citysedan atau hatchback yang lain, saat ini Mazda3 memang yang paling dinamis. Seksi? Itu subjektif. Intinya KODO design generasi terbaru khas Mazda mengalir bagaikan sebuah konsep yang masuk jalur produksi.

Interior yang bertemakan ‘less is more’ juga diimplementasikan dengan baik. Walaupun simplisitas desain dasbornya tidak dapat menyembunyikan tombol-tombol yang kompleks, namun secara garis besar cukup membuat pemandangan kabin terasa netral. Ciri khas desain driver oriented juga masih dipertahankan kok dengan banyaknya pengaturan dinamis yang bisa dilakukan pada kursi dan setirnya.

Untuk sedan dan hatchback mesinnya sama, SKYACTIV-G 2.000cc dengan optimalisasi pada bagian intake port, bentuk piston, split fuel injection, dan katup pendingin agar efisiensi bahan bakar tetap dipertahankan saat performanya juga ikut meningkat. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE. Fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) juga tersemat pada kedua tipe Mazda3 agar bisa melakukan manuver yang mendadak namun mobil tetap berada dalam kendali sang pengemudi. Remember, Jinba Ittai philosophy.

Sampai ke bagian yang mungkin ditunggu oleh kalian semua karena cukup membuat penasaran, yaitu banderol kedua tipe Mazda3. As we predicted, versi sedan memiliki harga yang lebih tinggi yaitu Rp 538,8 juta OTR, sementara hatchback dibanderol Rp 489,8 juta OTR. Terlepas dari kalian masuk tim nanya hargabeli kagak atau tidak, menurutmu bagaimana Mazda3 KODO Gen-7 ini? For your info kedua tipe mobil ini bisa kalian tes loh di area test drive bersamaan dengan unit CX-5 dan CX-3, tapi berikan impresimu dulu pada kolom komentar di bawah!

Read Prev:
Read Next: