GIIAS 2017 : DFSK Akan Ikuti Jejak Wuling di Tanah Air

by  in Berita&DFSK&GIIAS 2017
GIIAS 2017 : DFSK Akan Ikuti Jejak Wuling di Tanah Air
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Sebulan terakhir ini atau mungkin setengah tahun terakhir ini jagad otomotif tanah air memang diberikan banyak kejuta dari pabrikan – pabrikan otomotif. Dan tentu yang sangat berkesan adalah hadirnya Wuling dengan segala kelebihannya serta harga yang bisa dikatakan termurah di kelasnya saat ini.

Dan kesuksesan Wuling di tanah air sepertinya memotivasi pabrikan asal tiongkok lainnya untuk mencoba peruntungan di pasar tanah air, dan inilah DFSK.

DFSK sendiri adalah singkatan dari Dong Feng Sokon. DFSK merupakan produsen mobil asal tiongkok dengan produk utamanya ada di segmen MPV, SUV dan juga mobil komersial kecil. Di China sendiri, DFSK sudah berhasil membukukan penjualan hingga 3 juta unit dan juga sudah melakukan ekspor ke lebih dari 70 negara di Eropa, Amerika Latin dan juga Asia.

DFSK sendiri membawa dua jagoannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017) ini, yaitu adalah DFSK Super Cab Mini truck dan juga DFSK Glory 580 yang berwujud sebuah SUV. DFSK sendiri hadir di Indonesia dengan menjalin joint venture dengan PT Kaisar Motorindo Industri. Unit yang di display masih seutuhnya impor, oleh karena itu masih setir kiri.

Pabrik hasil kerjasama DFSK dengan Kaisar Motorindo sendiri berada di Modern Cikande Industrial Estate, Banten yang sudah menghabiskan dana investasi sebesar 100 juta Dollar US. Dengan pabrik ini, maka DFSK akan mampu memproduksi mobil sebanyak 50.000 unit per tahunnya.

Selain memproduksi sebegitu banyak mobil, pabrik DFSK juga akan menyerap tenaga kerja sebesar 2000 orang tenaga kerja lokal atau dua pertiga dari tenaga yang digunakan oleh PT SGMW Indonesia. Untuk produk perdana, DFSK tidak menyasar pasar LMPV seperti rekan senegaranya, Wuling.

DFSK akan membawa DFSK Super Cab Mini Truck yang akan dikhususkan untuk pasar komersial Indonesia. Peluncuran dari mobil ini sendiri akan mengambil momen pada bulan September 2017 mendatang, dengan sistem pra penjualan dilaksanakan sejak GIIAS 2017 ini.

Selanjutnya, DFSK akan mencoba peruntungan di segmen SUV dengan memproduksi DFSK Glory 580. DFSK Glory 580 sendiri adalah SUV terbesar yang dimiliki oleh pabrikan China ini. DFSK Glory 580 sendiri akan dilengkapi dengan ruang yang lapang, konfigurasi mewah, dan peforma serta keamanan yang memadai.

DFSK Glory 580 sendiri juga sudah dipamerkan di GIIAS 2017 ini. Jadi dengan ini, jelas sudah bahwa DFSK ingin mengikuti jejak Wuling untuk serius di pasar tanah air. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan komentar kalian.

Read Prev:
Read Next: