Mazda CX-5 Menjadi Mazda Terlaris di GIIAS Bandung 2023

Mazda CX-5 Menjadi Mazda Terlaris di GIIAS Bandung 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Selama penyelengaraan suatu pameran, biasanya tiap brand memiliki target penjualan agar bisa ‘balik modal’. Karena setiap pameran tidak hanya membawa unit display saja, tetapi juga sewa booth berikut dekorasinya. Nah, pada penyelenggaraan GIIAS Bandung 2023 ini, Mazda tampaknya mencatatkan pencapaian yang positif. Memang hanya terjual tidak sampai 50 unit, tapi setidaknya cukup untuk memenuhi target.

CX-5 Mendominasi

Selama 5 hari sejak 22 hingga 26 November 2023, terdapat 3 model yang paling diminati oleh customer, yaitu Mazda CX-5, 3 Hatchback, dan CX-3. Dari total pencapaian 39 SPK, Mazda CX-5 mendominasi sebesar 28% dengan capaian 11 unit. Disusul oleh Mazda 3 Hatchback dan Mazda CX-3 yang keduanya terjual 10 unit atau menyumbang persentase 26%. Kemudian, Mazda CX-60 dan Mazda CX-30 juga keduanya terjual sebanyak 3 unit atau menyumbang persentase 8%.

Capaian tersebut juga diikuti dengan CX-8 Elite dan Mazda2 Sedan masing-masing terjual 1 unit. Untuk Mazda lainnya seperti Mazda 2 hatchback, 3 sedan, CX-9, MX-5, serta 6 baik itu sedan dan estate tidak memiliki data berapa unit yang berhasil terjual selama GIIAS Bandung 2023. Mungkin saja unitnya berhasil terjual pada tanggal saat itu, tetapi bukan saat penyelenggaraan GIIAS.

Ada Potensi

Terlihat dari data pengunjung yang hadir, Mazda mendapatkan potensi pasar premium yang cocok untuk penjualan model SUV dan Hatchback. Khususnya konsumen yang berdomisili di Kota Bandung dengan taste yang unik dan berbeda dari konsumen dari kota lainya seperti Jakarta. Mazda sangat optimis Bandung memiliki potensi konsumen dengan karakter di kelas premium.

Larisnya penjualan di GIIAS ini tak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah Jawa Barat, khususnya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat. Karena, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat memberikan insentif berupa diskon pajak sebesar 10%. Insentif tersebut berlaku untuk setiap pembelian unit baru di GIIAS Bandung 2023.

Read Prev:
Read Next: