Honda Meninjau Crossover Di Bawah HR-V Untuk Pasar Global

by  in  Honda & International
Honda Meninjau Crossover Di Bawah HR-V Untuk Pasar Global
0  komentar

Honda BR-V global MPV crossoverAutonetMagz.com – Crossover dengan posisi adik HR-V? Bukankah Honda sudah punya BR-V? Kami yakin para pembaca pasti ada yang menduga demikian, memang secara basis bisa dibilang BR-V mempunyai posisi dibawah HR-V meski harga nyaris sama persis. Ini dikarenakan BR-V mengambil basis dari Brio, selain itu juga beberapa piranti dan kualitas juga memang terlihat bahwa model ini diposisikan di bawah HR-V.

Sebuah informasi didapatkan dari media Australia GoAuto yang menyatakan bahwa kini Honda sedang meninjau Crossover dengan model yang lebih kecil dibandingkan HR-V. Namun Crossover perkotaan ini dirancang dengan kebutuhan pasar global, tentunya model ini akan berbeda dengan rancang bangun BR-V. Hal ini ditegaskan oleh direktur Honda Australia Stephen Collins, “Saya mengerti bila anda tahu tentang BR-V, dimana mobil ini berbasis dari Brio. Tapi model ini dibuat untuk pasar berkembang, sehingga dalam posisi tersebut bukan termasuk planning kami.”

Honda HR-V Brazil

Meski begitu dia memprediksi segmen market yang ingin dituju akan menjadi pasar yang lebih berkembang dan model ini akan lebih sesuai baik untuk pasar Australia maupun pasar global. “Pemikiran pribadi saya lebih kepada segmen berikutnya yang akan segera digarap. Jadi ini akan lebih menarik lagi melihat siapa yang berminat dan model yang cocok menempati segmen ini. Tentunya kita akan meninjaunya, jadi kita butuh investigasi lebih lanjut soal segmen ini… tapi kemungkinan segmen ini dibuat besar,” Terangnya.

Ketika sedikit disinggung tentang CR-V generasi berikutnya, dimana trend model ini sedang menurun penjualannya di pasar Australia, beliau sedikit memberikan bocoran. “Saya rasa kita harus melihat semua peluang dan saya pikir teknologi mesin menjadi point utama dalam kelas ini. Kita sendiri juga mengupayakan bagaimana caranya segmen ini bisa lebih lebar sampai ke bawah dengan model yang lebih besar dan konfigurasi 7-seater. Jadi kita melihat semua peluang yang ada.”

Harga dan spesifikasi Honda CR-V facelift baru 2015 Indonesia

Meskipun model ini belum mulai dibuat namun sebagian besar planning Honda ke depan (lebih tepatnya mungkin ide) sedikit tergambar dalam benak kita. Pertama adalah crossover yang lebih kecil dari HR-V, kami sedikit membayangkan bentuk Brio dengan body moulding hitam. Kedua adalah penerus CR-V dengan kapasitas lebih besar dan 7-seater, sebenarnya pernah kami singgung dan model ini sedang diuji coba. Pilihan yang boleh juga, bagaimana menurut anda? Monggo berikan komentarnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: