Honda Meninjau Crossover Di Bawah HR-V Untuk Pasar Global

by  in Honda&International
Honda Meninjau Crossover Di Bawah HR-V Untuk Pasar Global
0  komentar

Honda BR-V global MPV crossoverAutonetMagz.com – Crossover dengan posisi adik HR-V? Bukankah Honda sudah punya BR-V? Kami yakin para pembaca pasti ada yang menduga demikian, memang secara basis bisa dibilang BR-V mempunyai posisi dibawah HR-V meski harga nyaris sama persis. Ini dikarenakan BR-V mengambil basis dari Brio, selain itu juga beberapa piranti dan kualitas juga memang terlihat bahwa model ini diposisikan di bawah HR-V.

Sebuah informasi didapatkan dari media Australia GoAuto yang menyatakan bahwa kini Honda sedang meninjau Crossover dengan model yang lebih kecil dibandingkan HR-V. Namun Crossover perkotaan ini dirancang dengan kebutuhan pasar global, tentunya model ini akan berbeda dengan rancang bangun BR-V. Hal ini ditegaskan oleh direktur Honda Australia Stephen Collins, “Saya mengerti bila anda tahu tentang BR-V, dimana mobil ini berbasis dari Brio. Tapi model ini dibuat untuk pasar berkembang, sehingga dalam posisi tersebut bukan termasuk planning kami.”

Honda HR-V Brazil

Meski begitu dia memprediksi segmen market yang ingin dituju akan menjadi pasar yang lebih berkembang dan model ini akan lebih sesuai baik untuk pasar Australia maupun pasar global. “Pemikiran pribadi saya lebih kepada segmen berikutnya yang akan segera digarap. Jadi ini akan lebih menarik lagi melihat siapa yang berminat dan model yang cocok menempati segmen ini. Tentunya kita akan meninjaunya, jadi kita butuh investigasi lebih lanjut soal segmen ini… tapi kemungkinan segmen ini dibuat besar,” Terangnya.

Ketika sedikit disinggung tentang CR-V generasi berikutnya, dimana trend model ini sedang menurun penjualannya di pasar Australia, beliau sedikit memberikan bocoran. “Saya rasa kita harus melihat semua peluang dan saya pikir teknologi mesin menjadi point utama dalam kelas ini. Kita sendiri juga mengupayakan bagaimana caranya segmen ini bisa lebih lebar sampai ke bawah dengan model yang lebih besar dan konfigurasi 7-seater. Jadi kita melihat semua peluang yang ada.”

Harga dan spesifikasi Honda CR-V facelift baru 2015 Indonesia

Meskipun model ini belum mulai dibuat namun sebagian besar planning Honda ke depan (lebih tepatnya mungkin ide) sedikit tergambar dalam benak kita. Pertama adalah crossover yang lebih kecil dari HR-V, kami sedikit membayangkan bentuk Brio dengan body moulding hitam. Kedua adalah penerus CR-V dengan kapasitas lebih besar dan 7-seater, sebenarnya pernah kami singgung dan model ini sedang diuji coba. Pilihan yang boleh juga, bagaimana menurut anda? Monggo berikan komentarnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Airlangga Vitradi

    kalo CRV 7 seater boleh juga tuh. dengan mesin baru earth dreams

    • haikal fahmi almaidani

      CR-V 7 seater? Hmmm… semoga saja demikian dan bangku baris ke-3 bisa diduduki oleh org2 berbagai ukuran, tidak hanya diduduki oleh anak2 saja.

      • Evan Nsas

        lagian nissan xtrail 7 seater udah menang dan dapat awards dr AB ama otomotif. semoga crv bisa naik kelas lagi spt xtrail..

        • haikal fahmi almaidani

          Sip. Tapi setelah dipikir-pikir, lebih baik Honda coba berkonsentrasi di segmen yg belum dimasuki, Big SUV seperti Toyota Fortuner dkk.

        • Aryo Wicaksono

          Nissan X-Trail tujuh penumpang itu Nissan Qashqai bukan? Qashqai mah memang raja pasar eropa, Gan, di US juga lebih laku daripada X-Trail.

          • Pisang Ijo

            Qahqai 5 seater. Sekelas cx-5, crv. Emang benar gan, rajanya eropa. Pdhl eropa sarangnya merk berkualitas dan kenyamanan kelas tinggi. Andai NMI masukin ini ke Indo, jepang2 yg lain mah (mestinya) lewat… di eropa aja jd raja heh3

          • Pisang Ijo

            Qashqai 5 seater. Sekelas cx-5, crv. Emang benar rajanya eropa. Andai NMI masukin ini ke Indo, jepang2 yg lain mah (mestinya) lewat… di eropa aja jd raja ya hehe

          • Evan Nsas

            bukan, xtrail versi asia y itu rogue versi eropa amerika. tapi aku pernah baca xtrail lawan cx5 crv, cx5 sama crv udah kalah sama xtrail krn xtrail 440jt lebih murah dr cx5 crv 500jt

          • Pisang Ijo

            Ya, xtrail = rogue dieropa, sami mawon, 5+2 seater. Kalo Qashqai (dijepang disebut dualis) murni 5 seater, lbh cocok disetarakan cx5 dan crv, sama-sama Murni 5 seater (bukan5+2). Dan kalo Qashqai unggul telak (bahkan dgn merk eropa lainnya) bukan krn hrg, tapi lebih ke kualitas dan kenyamanan (udah biasa dgn bmw, mercy dkk). Pembeli eropa bukan tipe asia yg airbag cuma 1 pun gpp yg penting krom-krom norak segambreng.

            Mungkin itu sebabnya jg gak masuk indo. Takut imagenya Qashqai jatuh entar kalo dirakit NMI … hehe

          • Rockmeo

            Qashqai itu adiknya xtrail dia sekelas HR-V dan CX-3

        • nusantara nusantara

          wah pada berebut bawa ke mak erot nih, biar bisa masuk 7 seater, 7 kursi perlu gak perlu y, klo sehari-hari dilipet, klo gak ada 7 seater repot juga

      • Airlangga Vitradi

        nah bener bro. jaman sekarang judulnya aja 7 seater ataupun kl ga mau di sebut 7 seater jd 5+2. tp daya angkut yang belakang ga manusiawi. sempit

        • haikal fahmi almaidani

          Iya, mas.
          Konsep real 7-seaters itu kan harusnya memberikan kelegaan ruang bagi penumpang di semua baris kursi, serta cocok utk penumpang dgn berbagai postur tubuh. Jadi sama2 enak & manusiawi gitu.
          Tdk harus adanya “perebutan lahan” antara penumpang bangku baris ke-2 & penumpang bangku baris ke-3 seperti kata om mobi di video Youtube Suzuki Ertiga lalu.

          Mobil di Indonesia saat ini yg real 7-Seaters itu sedikit sekali. Salah satunya Honda Odyssey generasi terbaru yg pintu penumpangnya model sliding. 8-Seaters pun malahan (Odyssey tipe 2.4 L yg bangku baris ke-2 tdk konfigurasi captain seat. Jadi bisa 8-seaters).
          Sedangkan Odyssey tipe 2.4 L Prestige (tipe termahal) itu pake captain seat, makanya bisa 7-seaters.

          • Airlangga Vitradi

            nah bener bgt mas bro. saya punya serena berkode chassis C24 itu rela 7 seater juga. lega bgt. tapi menilik ke mobil sejuta umat deh contohnya avanza baik yg facelift ataupun yg generasi kmren ga manusiawi yg jok ke 3.

          • haikal fahmi almaidani

            Benar, mas. Kebetulan juga saya pernah duduk di bangku baris ke-3 avanza punya paman saya waktu libur lebaran.

            Bangku baris ke-3 nya sempit banget kalo bangku baris ke-2 dimundurkan habis. Jd terpaksa komplain ama penumpang di depan saya saat itu agar memajukan joknya. Sbg info, tinggi saya 171 Cm. Memang hanya layak yg duduk di bangku baris ke-3 avanza itu anak kecil atau org dgn tinggi di bawah 160 Cm.

            Intinya, Serena dkk adalah mobil real 7-seaters yg sebenar-benarnya. 🙂

    • qoqo

      Setuju! Cocok but alternatif peminat duo pickup triple-cabin yang mau kenyamanan dan handling lebih

    • Davis Jenson

      di luar negeri aja kagak ada CR-V 7 seater. harusnya HPM masukin real suv 7 seater kayak honda pilot ke indonesia.

  • Indra

    WR-V alias Jazz crossover?

  • Rafi M. P.

    Apakah Honda bakal merencanakan crossover dibawah CR-V yang berbasis Civic untuk bersaing Outlander Sport, XV, dan Qashqai? Karena CR-V bakal jadi 7-seater

    • ekkyfir

      Semoga aja ada ide ke arah sana, biar line up crossover banyak

  • ekkyfir

    Sama kaya pemikiran ane, crossover di bawah HR-V macem brio yg di tinggiin di kasih body moulding

  • geox

    Sbnrya sih akibat terlalu mau menguasai semua segmen akhirnya saling membunuh..crv skrng aja merosot jauh kyknya..dijalan uda berkurang jauh dibanding generasi sebelum2nya..hrv yg malah byk..

    Saran sy sih crv hrs dirombak total jd 7 seater benaran..jgn 5 seater tp ala 7 seater sama aja boong..jd walaupun ada selisih harga konsumen msh berani ambil crv dibanding hrv…

    Hrv dijadikan ke target market nya konsumen anak muda keluarga kecil…

    Lalu bagi yg kurang suka ala jeep dia bisa ambil brv or mobilio yg layaknya mpv…kalau odyset kan uda pasti hanya org berduit lah yg bs beli…jd jelas segmenya..semoga bermanfaat tips saya

  • reyhan apriathama

    Crv gen 5 isunya pake platform civic yg skrg dan konfigurasi 5+2 atau murni 7 seater yg pasti sasis nya akan diperlakukan untuk menjadi big SUV

  • Ryan

    CR-V mau dinaikin kelasnya ke full size 7 seater kayanya. Bakal spt santa fe, tapi lebih dibawahnya dikit biar lbh murah. Atau bakalan ada 2 opsi, 5 seater & 7 seater. Atau malah nambah model baru lagi ?

    Sementara HR-V bakal jadi volumemaker baru dikeluarga suv/crossover honda menggantikan CR-V. Kalau bisa dipadanin sama keluarga sedan/hatchbacknya kemungkinan bakal jadi
    CR-V – Accord
    HR-V – Civic
    Next crossover dibawah HR-V – Jazz/city/freed
    BR-V – Brio/mobilio

    Ini berdasarkan basis platform & kelas segmen yg diisi, bukan dr kapasitas mesin.

    • farid

      CR-V itu platformnya civic gan,dan HR-V itu udah jelas basisnya honda jazz/fit

    • onyonk

      Pilot – Accord
      CR-V – Civic
      HR-V – Jazz
      BR-V – Brio/mobilio

  • aditya prihandy

    om, perasaan stgh jam yg lalu BR-V diatas warnanya modern steel deh. hehe

    • Aryo Wicaksono

      eh, iya, Bang, masih jauh lebih ganteng warna perak tadi dibandingkan yang coklat sekarang.

  • Aryo Wicaksono

    Bagus deh ada isu CR-V jadi mobil tujuh penumpang seperti sebagian CR-V generasi dua dulu.
    Soft roader di bawah HR-V? kan sudah ada WR-V. misal Brio ditinggiin, di India pasti laku seperti Renault Kwid, asal tampang bisa bersaing melawan Kwid.

    • farid

      Jadi makin banyak deh lineup SUV/crossover honda kaya gini,itupun masih satu sodaraan,contohnya honda brio yg pake platform jazz,jadi mau platform jazz atau brio masih ada hubungannya

      • Aryo Wicaksono

        memang, Gan, lebih baik sedikit tapi bagus daripada banyak tapi tidak jelas seperti sekarang.

        • rompenk

          yg gak jelas dan banyak mah ayotot

  • Cak Dri

    Wow baguslah, CRV dengan 7 seater… kelihatanya mirip dengan D Concept yang dikenalkan di Cina Auto Show tahun lalu… Ditunggu juga CRV 7 Seater pake mesin Civic Turbo…

  • haikal fahmi almaidani

    Kalo menurut saya sih, Honda lebih baik harus mengeluarkan produk terbaru utk pasar yg sampe sekarang belum dijajal, Big SUV sekelas Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Ford Everest, Chevrolet Trailblazer, Isuzu MU-X, Hyundai Santa Fe, dan KIA Sorento.

    Basisnya bisa dari Honda Accord, atau Honda CR-V yg ukurannya diperbesar & 7 seater, meski masih bersasis monokok dan diperuntukkan sebagai Big SUV utk dlm kota.

    Apalagi setahu saya Honda utk pasar Indonesia belum ada produk bermesin diesel (koreksi kalo saya salah).

    Ini adalah kesempatan bagi Honda utk unjuk gigi mengeluarkan varian diesel, jika ingin meraih konsumen penggemar diesel.

    • minyuk

      ada Honda Pilot keles, tapi bukan ladder frame..

      • haikal fahmi almaidani

        Maaf. Keles itu apaan ya?
        Saya harap itu bukan cakap kotor, karna saya paling gak suka ada cakap kotor di obrolan.

        • gaps

          Keles itu “kali”. Kl dijejerin “ada honda pilot kali, tp bukan ladder frame”

          • haikal fahmi almaidani

            Thanks infonya, mas.

    • Always35

      Ahh honda mah cuman jago di mesin bensin + FWD doang, punya sih line up mesin diesel tapi ya gitu lah, karena emang honda imagenya bukan mobil “heavy duty” aka pekerja keras. Masih mending Nissan sama Mazda sih masih punya line up “heavy duty”nya, Honda? Meh.

      Cobalah move on honda~ honda motor aja line upnya lengkap mau yang bawa santai atau pekerja keras aja punya wkwkwkwk

      Tapi angkat 2 jempol kalo honda bikin mobil yg handlingnya bagus dan efisien sama bbm.

      *curhat pirbadi*

      • haikal fahmi almaidani

        Iya, mas. Sayangnya image Honda sudah terlanjur seperti yg mas bilang.

  • Adamgus

    Menarik juga brio ala ala i10 x.

    Makin menarik kalo honda mau bangun mobil sedimensi daihatsu ceria. Buat dipake diperkotaan kayaknya enak banget buat nyempil2. Masukin ke kelas baru aja 4seater mesin dibawah 1000cc. Bisa jadi green car bener kalo bisa ngikutin kei car di JDM.

  • qoqo

    “Saya mengerti anda tahu tentang BR-V. Tapi ini untuk pasar berkembang, sehingga posisi tersebut bukan planning kami”

    Berarti Honda global bakal tetep fokus dgn mobil fun to drive bukan volume maker kayak yang diterapkan disini? OHYES

  • Yudhis

    CR-V 7 seater bukannya Honda Pilot ya ?