Generasi Ke 4 KIA Sportage Akhirnya Datang Juga!

by  in  Berita & Kia & Merek Mobil
Generasi Ke 4 KIA Sportage Akhirnya Datang Juga!
0  komentar

AutonetMagz – Pada acara buka puasa bersama dan media gathering PT KIA Mobil Indonesia kemarin, rupanya KIA Indonesia benar-benar menghayati esensi dari tagline mereka, “The Power To Surprise“, karena di acara tersebut, mereka memperlihatkan SUV terbaru mereka yang akan dipamerkan dan mulai dijual di GIIAS 2016 Agustus nanti, yaitu generasi ke 4 KIA Sportage.

Unit yang dibawa ke Indonesia sendiri merupakan KIA GT-Line, yang merupakan flagship dari Sportage saat ini, untuk desainnya, KIA Sportage generasi ke 4 ini meninggalkan desain tegas seperti di generasi ke-3 dan menggantinya dengan desain yang lebih elegan, sedikit Porsche wannabe sih kalau menurut saya.

KIA-All-New_Sportage-Samping

Bagian depan sekarang menggunakan lampu model baru, dengan LED projector headlights, LED 4 titik fog lamp, ‘Tiger Nose’ grill khas KIA, dan aksen satin krom di bagian bawah. jika melihat ke samping, maka tarikan garis pinggul mobil dan Pilar-C masih mirip dengan Sportage gen-3, tapi dengan desain velg 19-inchi yang baru dan beberapa aksen krom,

KIA-All-New_Sportage-Lampu-Depan

Di bagian belakang, barulah styling tangan dingin Peter Schreyer terlihat, karena bagian belakang benar-benar enak dilihat, terutama karena redesain lampu belakang yang jika dilihat sekilas mirip dengan model lampu BR-V namun lebih tipis, namun ketika dinyalakan, malah terlihat seperti lampu-lampu BMW baru, karena mengaplikasikan LED bar styling.

KIA-All-New_Sportage-Lampu-Belakang

Di dalam, interior berubah total, lupakan plastik keras dan finishing yang kurang rapi di generasi ketiga, karena di Sportage baru ini, desain dashboard menjadi seperti mobil Eropa, dengan dashboard driver-oriented asimetris, material soft touch, build quality dan detail yang menggagumkan, tapi sayang head unit masih menggunakan model standard tanpa layar touch screen. Ini bisa menjadi PR untuk KIA Indonesia untuk mengganti head unitnya dengan model Touch screen dan tambahan rear parking camera untuk meningkatkan value mobil ini di mata orang awam.

KIA-All-New_Sportage-Interior

Untuk kabin, Sportage baru terasa lebih luas, mungkin karena garis jendela yang lebih rendah, dan pengaplikasian jok berwarna cerah dengan 3 campuran warna dan aksen jahitan kontras. Moga-moga di versi final nanti, kombinasi ini tetap dipertahankan.

KIA-All-New_Sportage-Lampu-Belakang

Untuk mesin, KIA Sportage generasi ke-4 masih menggunakan mesin 2000 cc Nu, yang menghasilkan 158 Hp, sayang sekali mesin 1.6 liter GDI 174 Hp-nya tidak jadi dibawa ke Indonesia. KIA Mobil Indonesia berkata bahwa akan ada beberapa varian untuk Sportage terbaru ini, dengan kisaran harga mulai dari 350 juta-an dari varian basic sampai mungkin di atas 400 juta-an untuk varian GT-Line ini.

KIA-All-New_Sportage-Generasi-4

Untuk lebih jelasnya, mereka akan merilis secara resmi KIA Sportage terbaru ini di GIIAS 2016 Agustus nanti, dan akan membawa satu mobil baru lagi untuk ditampilkan di sana, mobil apakah itu? nanti di artikel terpisah yah.

Read Prev:
Read Next: