DFSK Glory 560 Facelift Rilis Bulan ini, Di China

by  in  Berita & DFSK & International
DFSK Glory 560 Facelift Rilis Bulan ini, Di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa, sudah lebih dari 1 tahun eksistensi dari DFSK Glory 560 di pasar otomotif Indonesia. Nah, mobil yang di China dijual dengan nama Dongfeng Fengguang S560 ini pun nampaknya sudah memasuki masa refreshment, di China. Dan benar saja, kabarnya sosok DFSK Glory 560 alias Fengguang S560 akan mendapatkan penyegaran berupa ubahan minor di tampilan dan sedikit upgrade di sisi mesin. Namun patut kalian garis bawahi, versi minor change ini hadirnya di China, bukan di Indonesia.

Wajah Baru, Interior Berubah

Sekitar bulan Agustus 2019 silam, kami sebenarnya sudah sempat mengabarkan bahwa sosok DFSK Glory 560 facelift tengah dalam pengembangan. Malahan, kala itu bocoran fotonya sudah tersebar luas. Namun, munculnya pandemi COVID-19 sejak akhir 2019 hingga detik ini nampak mengganggu jadwal peluncuran SUV ini. Mengutip informasi via AutoHome, kabarnya DFSK Glory 560 versi 2021 akan dirilis di bulan Februari ini. Nah, apa saja ubahan pada versi facelift dari DFSK Glory 560 ini? Pertama, tentunya ada di sisi desain. Kalau dibanding versi Indonesia, DFSK Glory 560 facelift versi China menggunakan grille horisontal 3 bilah dan bumper baru yang lebih tegas.

Selain itu, LED DRL diposisikan agak tersembunyi di bagian bawah, dan lampu kabut absen di versi ini. Lampu utamanya terlihat tak berubah, namun bagian dalam housing-nya dilabur warna hitam. Spion masih sama, atap masih ada roof rail, dan velg baru berwarna silver dengan model palang 5 double spoke. Di sisi dimensi, ubahan ini membuat panjang DFSK Glory 560 versi facelift menjadi 4.560mm dari yang awalnya 4.615mm. Sedangkan lebar dan tingginya masih sama persis. Untuk interior, ubahan terlihat pada bentuk dashboard baru yang lebih mevvah dan modern. Kisi AC ala Mazda di sisi tengah sudah berubah, pun begitu dengan kontroler AC yang lebih rapi.

Jadi Lebih Modern

Selain itu, tarikan garis di dashboard-nya menghadirkan kesan modern. Kisi AC di penumpang dan sopir juga berubah mengikuti bentuk dashboard. Konsol tengah tempat tuas transmisi dan rem parkir elektronik juga nampak diberikan penyegaran dan terlihat lebih modern. Sedangkan setir dan panel instrumennya masih sama persis dengan versi terdahulu. Untuk perpaduan warna, DFSK Glory 560 versi facelift menggunakan campuran warna hitam dan maroon. Untuk sisi spesifikasi, DFSK Glory 560 versi facelift ini akan mengusung mesin yang sudah di-upgrade.

Ada 2 tipe mesin, yaitu mesin 2.000cc naturally aspirated, dan juga mesin 1.500cc Turbo. Untuk versi turbonya, mobil ini memiliki keluaran tenaga maksimal 150 hp dan torsi 220 Nm. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: