GAIKINDO Jakarta Auto Week Kembali Digelar Tahun Ini, Catat tanggalnya!

by  in  Berita & Jakarta Auto Week & Nasional
GAIKINDO Jakarta Auto Week Kembali Digelar Tahun Ini, Catat tanggalnya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak tahun 2022 kemarin, industri otomotif di Indonesia terus mengalami pemulihan walaupun perlahan. Salah satu buktinya adalah mulai banyaknya acara otomotif yang kembali digelar. Dan kali ini, ada kabar baik dari gelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week alias GJAW. GJAW akan kembali digelar di tahun 2023 ini, lebih tepatnya bulan Maret 2023 mendatang. Lantas, seperti apa konsep GJAW tahun ini? Yuk kita bahas.

Jadi Acara Tahunan, Digelar Maret

Jadi, tahun lalu GAIKINDO menggelar GJAW seri pertama untuk meningkatkan penjualan mobil di paruh pertama tahun 2022. Berhubung gelaran tersebut sukses, GJAW pun kembali dilaksanakan di tahun 2023. Namun, kini konsep yang diusung sedikit berbeda. GJAW menjadi versi spin off dari GIIAS dan dilaksanakan dengan konsep kolaborasi antara Automotive dan Lifestyle. Jadi, bukan melulu mengenai menjual mobil semata. Walaupun begitu, tentunya GJAW 2023 juga akan menawarkan banyak program dan penawaran terbaik, baik di bidang otomotif maupun lifestyle. GJAW 2023 akan dilaksanakan di JCC Senayan mulai tanggal 10 hingga 19 Maret 2023.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO menyatakan, “Pelaksanaan GJAW akan menjadi dorongan bagi industri otomotif dengan melebarkan marketnya di Indonesia, memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia serta menciptakan pasar otomotif yang semakin kuat. Karena dengan pasar yang kuat maka akan membuka kesempatan lebih luas untuk menarik investor dan meningkatkan posisi industri otomotif Indonesia secara global“. Dengan konsep yang baru dan segar, tentunya kita menantikan banyak kejutan baru di GAIKINDO Jakarta Auto Week seri tahun ini. Bisa jadi, GJAW 2023 juga akan menjadi rumah bagi sejumlah pabrikan untuk memperkenalkan produk baru mereka. Dan itu juga yang kami nanti-nantikan.

Potensi Kolaborasi Yang Besar

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Pelaksana Pameran GAIKINDO juga menjabarkan, “Industri Otomotif dan Lifestyle merupakan industri dengan segmen dan market yang memiliki potensi sangat besar. GJAW 2023 akan menjadi momentum yang menggabungkan dua kekuatan melalui kolaborasi antara industri otomotif dan gaya hidup, sehingga akan dapat mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran berlangsung”. Praktis, dengan diselenggarakannya GJAW sebagai pameran tahunan, maka GAIKINDO memiliki 2 agenda besar dalam 1 tahun. GJAW di paruh pertama, dan GIIAS di paruh kedua. Itu pun masih belum terhitung GIIAS Roadshow di beberapa kota besar.

Excited? Tentu, bagaimana kalau kalian?

Read Prev:
Read Next: