FUSO Kontribusi : Peduli Dengan Pendidikan Anak Supir Truk

FUSO Kontribusi : Peduli Dengan Pendidikan Anak Supir Truk
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) memang sedang memiliki sebuah program sosialisasi melalui roadshow yang dilakukan di beberapa kota besar dengan brand ambassador mereka, Iwan Fals. Dan diantara roadshow tersebut, pihak KTB telah sukses mengumandangkan tagar #Terimakasihsupirtruk sehingga viral dalam dua minggu terakhir ini.

Dan karena roadshow ini sendiri, ada fakta yang menarik yang ditemukan oleh pihak KTB. Pihak KTB melihat bahwa sopir truk yang menjadi bagian yang paling penting dari banyak kegiatan pengiriman dan mobilitas truk di Indonesia ini malah kurang diapresiasi. Padahal, mereka yang menjadi supir truk adalah orang – orang yang berjasa untuk mengirimkan barang ke daerah – daerah, yang mana beberapa diantaranya juga berguna bagi pembangunan di daerah. Sadar bahwa sopir truk perlu diberikan apresiasi, pihak KTB membuat video kampanye sosial dari tagar #Terimakasihsupirtruk.

Dan seperti yang kami sebutkan di awal, selama dua minggu ini tagar #Terimakasihsupirtruk menjadi sangat viral di sosial media. Duljatmono, Direktur Marketing KTB mengatakan bahwa kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk ini berhasil membangkitkan kepedulian dari masyarakat kepada supir truk, yang mana selama ini disisihkan. Kampanye ini sendiri tak akan berhenti sampai disini saja, namun akan berlanjut ke tahap selanjutnya. Di tahap selanjutnya, KTB mengajak masyarakat untuk berpartisipasi lebih pada sebuah program baru seperti #Terimakasihsupirtruk, namun lebih rill dengan tajuk #FUSOkontribusi.

Di dalam kampanye #FUSOkontribusi ini, pihak KTB mengajak masyarakat untuk memposting tagar #FUSOkontribusi di media sosial mereka, dan dengan langkah tersebut, maka akan ada 10.000 rupiah yang dialirkan bagi beasiswa anak – anak sopir truk Mitsubishi FUSO.  Rencananya pihak KTB akan memberikan beasiswa pada 11 orang anak supir Truk yang berasal dari 10 kota yang akan di-roadshow oleh pihak KTB. Beasiswa ini sendiri akan diberikan kepada anak supir truk di jenjang SMA selama tiga tahun masa pendidikan mereka. Tentunya kampanye ini diharapkan bisa membantu para anak supir truk untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Iwan Fals, sebagai duta merk Mitsubishi FUSO sendiri juga mengapresiasi kampanye ini, sehingga tercipta perspektif baru tentang betapa pentingnya supir truk dalam kehidupan masyarakat. Bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: