Ford Harus Menunggu Lebih Lama Untuk Kembali Ke Indonesia

by  in Berita&Ford&Merek Mobil
Ford Harus Menunggu Lebih Lama Untuk Kembali Ke Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa reaksi kalian saat kami menyebut merk mobil ‘FORD’?? Mungkin sebagian dari kalian akan langsung mengingat kembali kekecewaan yang muncul beberapa tahun silam dimana pabrikan asal Amerika Serikat ini dengan tiba – tiba memutuskan untuk cabut dari tanah air, meninggalkan para konsumennya yang sejatinya yang loyal akan pabrikan yang melejit di tanah air berkat sosok Ford Ranger dan Ford Fiesta ini. Nah, di awal tahun 2018 ini, sempat ada kabar jikalau Ford akan kembali di Bulan Juli 2018, lalu bagaimana kelanjutannya?

Kelanjutannya sendiri sejatinya sudah bisa kalian temukan jawabannya, karena artikel ini rilis di tanggal 1 Agustus 2018 yang langsung menunjukkan bahwa bulan Juli 2018 sudah berakhir. Lalu apa kabar dengan Ford? Jelas tak ada kabar. Padahal seperti kami sebutkan sebelumnya, di awal 2018 ini pihak PT Mitra Bisnis yang menggawangi RMA Group di tanah air sempat menunjukkan minatnya untuk menaikkan status mereka dari sekedar pemegang purna jual dari Ford menjadi distributor mobil – mobil Ford melalui unggahan salah satu mantan dealer Ford di Pekanbaru yang memasang spanduk bertuliskan “Ready to delivery July 2018”. Nah, mengutip dari laman CNN Indonesia, Yanto Mardianto, Senior Manajer Pemasaran dan Penjualan RMA Indonesia menyebutkan bahwa status Ford di Indonesia masih sama, belum kembali.

Yanto menambahkan bahwa kepastian Ford untuk kembali ke tanah air sendiri sampai sekarang belum ada konfirmasi karena masih dalam proses. Proses yang dimaksud adalah proses pengajuan dari pihak RMA Group kepada Ford Motor Company. Namun hingga kini pihak RMA Group masih menantikan hasil keputusan resmi dari Ford Motor Company. Rencananya pihak RMA akan mengandalkan Ford Ranger sebagai tulang punggung utama dari Ford di Indonesia jikalau diijinkan berjualan kembali. Nah, namun ada bocoran lain dari salah satu bekas diler Ford, yaitu Auto Kencana (AK). Presiden Direktur AK Group, Andee Yoestong menjelaskan dari hasil perbincangan yang sudah dilakukan dengan pihak RMA Indonesia, penjualan mobil Ford dikatakan bakal terjadi pada Oktober 2018 ini.

Artinya, dalam 3 bulan kedepan seharusnya pihak RMA sudah merampungkan perijinan dari FMC, dan mulai mendaftarkan model yang akan mereka jual di tanah air, yaitu Ford Ranger terbaru. Namun apakah benar hal ini akan terjadi? Atau hanya menjadi kabar burung saja yang hanya akan berlalu sebagai sebuah kenangan? Kami sendiri tak tahu. Yang jelas, jikalau pihak RMA Group ingin kembali menjual mobil Ford di tanah air, tantangan utama bukanlah para rival yang sudah eksis terlebih dahulu, melainkan mengembalikan kepercayaan dari calon konsumennya atau malah konsumen lawasnya yang sudah terlajur kecewa dan sakit hati dengan manuver Ford di masa lalu.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? kita tunggu saja bagaimana langkah dari RMA Group kali ini, akankah Ford akan segera kembali ke tanah air, atau memang harus menunggu lebih lama lagi untuk kembali berkiprah di tanah air. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: