Ford GT 2017 Langsung Jadi Bintang Utama Forza Motorsport

by  in Berita&Ford&International
Ford GT 2017 Langsung Jadi Bintang Utama Forza Motorsport
0  komentar
Ford-GT-2017

AutonetMagz.com – Ford GT adalah salah satu mobil terbaik dari Ford sekaligus menjadi model ikonik mereka. Dimulai dengan model GT40 di abad 20 dan diproduksi kembali oleh Ford sebagai Ford GT sekitar tahun 2005-an. Supercar bermesin tengah ini mengandalkan unit 5,4 L V8 supercharger yang mampu menghasilkan tenaga 550 HP yang cukup untuk menaklukkan supercar Eropa yang harganya lebih mahal.

Karena produksinya terbatas, tak semua orang bisa memilikinya. Meski ujung-ujungnya Ford masih berbaik hati untuk menghadirkan mesin Ford GT di Shelby Mustang GT500, tetap saja banyak yang menagih suksesor dari Ford GT. Akhirnya, awal tahun 2015 ini Ford langsung memberi kabar gembira dengan membuat Ford GT Concept.

Wallpaper-Ford-GT-2017

Desain Ford GT 2017 yang ditampilkan pedana melalui ajang NAIAS 2015 ini mungkin terlalu futuristik jika dibandingkan Ford GT sebelumnya, contohnya bagian belakang dengan lampu bulat yang malah mengesankan kalau mobil ini campuran antara Ford GT dan Ferrari LaFerrari. Untungnya, karakter bentuk ala Ford GT masih bisa dijumpai dari sejumlah sisi.

Ford-GT-Concept-2017

Kami rasa Ford GT yang satu ini akan cukup kontroversial, sebab kami tak menemukan dua identitas penting dari Ford GT sebelumnya. Yang kami maksud adalah pintu yang luas hingga ke panel di atap kini dibuka dengan sistem butterfly doors seperti McLaren P1, tidak seperti generasi sebelumnya. Identitas berupa tonjolan Gurney Bubble juga hilang di mobil baru ini.

Ford-GT-baru-2017

Dengan digunakannya mesin 3.500 cc V6 EcoBoost twin turbo yang mempunyai tenaga lebih dari 600 HP di bagian tengah mobil, mesin ini merupakan mesin EcoBoost dengan daya terbesar saat ini sekaligus menjadikan Ford GT 2017 sebagai model yang paling bertenaga. Transmisinya dipercayakan kepada girboks kopling ganda dengan 7 percepatan.

Kehebohan yang dibuat oleh Ford tak berhenti sampai di situ. Beberapa saat setelah peluncurannya, game driving simulator Xbox bernama Forza Motorsport 6 langsung menjadikan Ford GT 2017 sebagai cover dan bintang utamanya. Seolah-olah Forza ingin menyindir Gran Turismo yang kini terasa lambat dalam meng-update model mobil di daftar pilihan permainannya.

Ford-GT-2017-Cover-Forza-Motorsport-6

Sebagai deskripsi, di Gran Turismo 6 terbaru saja tidak ada Ferrari LaFerrari, sementara di Forza Motorsport 5 sudah menyediakan supercar hybrid Ferrari tersebut. Cukup ironis, mengingat sang pembuat Gran Turismo juga pernah menjadikan Ford GT sebagai cover game dan bintang utama, malah ia pernah dihadiahi 2 unit Ford GT secara gratis atas kerja kerasnya.

Penasaran dengan videonya? Yuk kita simak bersama, jangan lupa berikan komentar anda!

Read Prev:
Read Next:
  • Jonathan

    Koreksi gan, ini bukan concept lagi..tpi ud masuk production car, mereka akan produksi tahun depan..detailingnya akan sama persis yg di tampilkan di pameran detroit, geneva dkk..
    this is a car that stole the show in detroit auto show

    • Hillarius Satrio

      ya waktu beritanya ditulis kan bilangnya masih konsep.