Nissan Navara 2015 Resmi Diperkenalkan ke Publik

by  in Mobil Baru&Nissan
Nissan Navara 2015 Resmi Diperkenalkan ke Publik
0  komentar

2015 Nissan Navara NP300 World Premiere Launch di Bangkok#AutonetMagz – Setelah spyshot dan teaser-nya berseliweran di dunia maya, akhirnya Nissan Motor Corp. mengumumkan secara resmi generasi baru ke-12 dari mobil pick-up kekar mereka yaitu New Nissan Navara NP300 2015 di Bangkok, Kamis (12/6) kemarin. Ibu kota Thailand dipilih sebagai tempat World Premiere Debut mobil ini karena merupakan salah satu pasar pick-up terbesar di dunia. Model baru Nissan Navara ini akan digunakan sebagai basis untuk mobil niaga atau sebagai mobil penumpang dan tersedia dalam beberapa tipe, seperti bodi yang ramping, lebar, model double cabin, tipe two wheel drive hingga all-wheel drive.

Secara desain, Navara baru ini tidak meninggalkan DNA desain dari Navara pendahulunya, salah satunya terlihat jelas dari ciri kental Nissan pada penggunaan “V-motion” grill baru yang juga sudah digunakan pada semua model Nissan saat ini, struktur bodi tinggi terlihat dari garis pinggulnya dan penggunaan warna hitam pada B-pilar menambah kesan SUV masa kini.

Nissan Navara 2015 front fascia grille

Sebagai perlengkapan standar keamanan mobil saat ini, telah terpasang LEDDaytime Running Light (DRL) berbentuk bumerang di bagian atas lampunya, jika anda teliti memperhatikan mobil-mobil Nissan terbaru keluaran 2014-2015, semua DRL nya berbentuk bumerang dengan posisi diatas headlight. Dengan beragam profil bodi yang dinamis tersebut, secara keseluruhan mobil ini terlihat tangguh dan benar-benar memperkuat karakter menjadi pick-up yang gagah.

Masuk ke dalam interior kita seolah lupa telah berada dalam sebuah mobil pick-up. Disini Nissan benar-benar membuat ruang kabin terlihat nyaman dan modern dengan dashboard, speedometer dan jok yang dirancang sangat baik, belum lagi lingkar kemudi yang telah dilengkapi tombol audio control dan beberapa fitur lain yang dapat memudahkan pengemudi. Kesan modern terlihat dari penggunaan aksen alumunium finishing pada beberapa bagian yang membuat ruang kabin terasa lebih fresh.

Interior Nissan Navara Luxury 2015

Pada dashboard sudah terpasang layar LCD TFT dengan resolusi tinggi untuk menampilkan kompas yang secara bergantian dapat memunculkan navigasi jika diperlukan, indikator konsumsi bahan bakar, audio track dan konten radio yang merupakan kelengkapan standar.

Rangka Nissan Navara 2015 ini sudah menggunakan sasis baru yang dikembangkan dengan kekuatan tinggi yang dikombinasikan dengan per daun pada bagian belakang. Para perancang Nissan telah berhasil mengurangi radius putar untuk meningkatkan kemampuan bermanuver jika mobil ini digunakan di perkotaan.

Nissan Navara NP300 2015 side view

Soal jantung pacu, pick-up Nissan ini mendapatkan pembaharuan, mesin Diesel 2.5 liter DOHC 4 in-line dan mesin bensin 2.5 liter 4 in-line, yang masing-masing dapat memproduksi tenaga sebesar 140kW dan 120kW pada putaran 3.600 rpm. Torsi yang dihasilkan juga telah diperbaiki, dengan 450 Nm untuk Diesel, dan 403 Nm untuk versi bensin. Tenaga ini dihasilkan karena ada tekanan tambahan yang dihasilkan dari penggunaan turbocharger dengan motor listrik. Kabar baik lainnya adalah tingkat efisiensi bahan bakar juga ditingkatkan hingga 11% dibandingkan dengan model sebelumnya.

2015 Nissan Navara Wallpaper

Mesin barunya tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan dan transmisi manual enam percepatan. Sedangkan untuk menaklukkan medan berat, tersedia versi 4×4 dengan sistem Shift-on-the-fly, yang sudah dilengkapi dengan Vehicle Dynamic Control (VDC), Active Brake Limited Slip (ABLS), Hill-Start Assist (HSA) dan Hill Descent Control (HDC).

Kesimpulan kami, mobil global The New Nissan Navara 2015 ini ditawarkan dalam sebuah paket yang sudah sangat lengkap untuk menunjang produktivitas, efisiensi dan nilai positif lain dalam sebuah mobil angkutan yang dapat diajak kerja keras atau hanya ingin digunakan untuk aktivitas sebagai mobil penumpang harian. Cakep ya!

Read Prev:
Read Next:
  • bentuknya cakep…cocok untuk di pake di dalam kota dan medan off road….ngak mirip mobil double gabin pabrikan sebelah yang mempunyai image mobil perkebunan 😀

  • basuki tjahja purnama

    terlalu cantik dibawa off road ini