First Impression Review Nissan Grand Livina Autech 2014

by  in Mobil Baru&Nissan&Review
First Impression Review Nissan Grand Livina Autech 2014
0  komentar

Nissan Grand Livina HWS Autech review#Jakarta, #AutonetMagz – PT Nissan Motor Indonesia baru saja memberikan update terbaru dari varian tertinggi Nissan Grand Livina HighWay Star yang kini menjadi Nissan Grand Livina HighWay Star Autech. Mobil MPV dari Nissan ini memiliki basis yang sama dengan Grand Livina tipe HWS yang meluncur terlebih dahulu, namun pada eksterior dan interior diberikan beberapa ubahan dan penambahan fitur. Penasaran? Yuk cek first impression review Grand Livina Autech dari AutonetMagz!

Grill Autech Grand Livina

Paling kentara perbedaan antara varian Autech dan Grand Livina standar ada pada fascia depannya yang mengalami ubahan bentuk grille khas Autech yang 3 bilah chrome besar dan bumper baru yang lebih landai lengkap dengan housing foglamp baru yang terkesan sporty dan dinamis™. Fascia depan ini dibuat dengan lisensi desain langsung dari Autech Jepang.

Velg OEM Nissan Grand Livina Autech

Selain mendapatkan tampilan depan baru, mobil ini juga mendapatkan velg dengan desain baru yang lebih menarik dan terlihat modern dan mewah. Ukurannya juga bertambah 1 inchi menjadi 16 inchi, sehingga kita tidak perlu lagi mengganti model velg agar terlihat lebih gagah untuk model ini.

Spoiler belakang dan rear skirt Grand Livina Autech

Selain ubahan fascia depan dan velg baru, dari sisi samping hingga belakang, kita akan menemukan tampilan Nissan Grand Livina High Way Star yang telah dilengkapi body kit meliputi side skirt, rear bumper finisher hingga rear upper spoiler yang berdesain minimalis.

Kamera mundur Nissan Grand Livina HWS Autech

Di mobil ini juga sudah dilengkapi dengan kamera mundur yang terletak di sebelah kiri handle pintu belakang, namun menurut kami agak sedikit mengganggu estetika, harusnya bisa diletakkan tersembunyi misalnya di tempat dudukan plat nomor.

Lampu sein spion Livina Autech

Spion Grand Livina Autech juga memiliki desain yang sama dengan varian Nissan Grand Livina High Way Star. Lampu sein samping juga turut diberikan pada cover spion.

Black interior Nissan Grand Livina Autech 2014

Masuk ke dalam interior, kita akan disuguhkan dengan interior full black seperti layaknya Nissan Grand Livina X-Gear yang sudah meluncur pada tahun lalu bersamaan dengan facelift Nissan Grand Livina. Jok kulit dan sistem audio sama persis dengan varian yang digunakan pada tipe High Way Star.

Setir Grand Livina HWS Autech 2014

Yang membuat pemilik Nissan Grand Livina sebelumnya iri, pada varian Autech setirnya sudah dilengkapi dengan Audio Steering Switch Control dan dibalut dengan bahan kulit dan stiching putih. Menurut Nissan, ini adalah bagian yang tidak dapat anda beli terpisah.

Lampu Steering Switch Control Grand Livina Autech nyala

Steering Switch Control-nya pun bukan tombol-tombol tempelan biasa seperti pada kompetitornya, karena tombol yang berada di setir ini dapat menyala ketika lampu depan mobil dihidupkan. Sehingga di malam hari kita akan dapat melihat pengaturan tombol setir tanpa harus menebak tombol mana yang harus kita tekan.

Center cluster dashboard wooden panel Nissan Grand Livina Autech

Pada bagian center cluster dashboard, Nissan Grand Livina Autech mendapatkan aksen black wooden panel yang memberikan kesan mewah. Ini hanya dapat anda temukan pada varian Nissan Grand Livina Autech.

Wooden panel door trim Nissan Livina HWS Autech

Tidak hanya pada center cluster-nya saja yang dibekali dengan aksen black wooden panel, door trim mobil ini juga sudah dilengkapi dengan aksen wooden panel.

Setelah AutonetMagz memberikan first impression review terhadap New Nissan Grand Livina Autech, kami menyimpulkan bahwa Nissan Grand Livina Autech yang dibanderol dengan harga 242 juta Rupiah ini sudah cukup terjangkau sebagai varian top of the line.

New Nissan Grand Livina Highway Star Autech 2014

Mengingat mobil ini berada di kelas medium MPV, apalagi kompetitornya Toyota Kijang Innova kini harganya sudah tembus 280 juta-an untuk tipe G Automatic.

Namun mobil ini terasa kurang greget karena ubahannya hanya meliputi bagian wajah saja dan sayangnya Grand Livina Autech ini tidak tersedia dalam varian 1.800 cc seperti varian Grand Livina X-Gear.

What we like :
– Desain fascia depan
– Penambahan fitur steering switch control
– Kualitas pengerjaan yang baik
– Velg baru 16 inchi

We don’t :
– Bentuk eksterior belakang tidak berubah
– Tidak tersedia dalam mesin 1.800 cc

Read Prev:
Read Next:
  • Sammy

    sama ertiga beda kelas lah-__- ini gl di kelas medium mpv sama kayak innova, freed, exora, dsb. kalo ertiga tuh sekelasnya low-mpv sama mobilio, spin, avanza, dan xenia bro

  • bla..bla…bla…bla…sporty dan dinamis,spion nya juga tampil lebih sporty dan…..aktraktif :v

  • Kamera hp…. Kurang profesional

    • basuki tjahja purnama

      akhirnya nongol juga tuh audio controlnya….

  • carlovers

    overall tampilan bagus, cuma sayang belum ada immobilizer sama roof rail hilang

  • big hero 6

    pengen beli grand livina autech, tapi juga tertarik sama produk lainnya – honda mobilio rs sama ertiga elegant
    1. Honda Mobilio RS CVT
    Kelebihan : ruang lega, akselerasi, headlight, harga
    Kekurangan : dashboard, headrest depan
    2. Suzuki Ertiga Elegant AT
    Kelebihan : irit, desain int, audio in dash, service
    Kekurangan : exterior, tenaga mesin
    3. Nissan Grand Livina Autech
    Kelebihan : interior, exterior, fitur audio, ABS EBD BA
    Kekurangan : harga, body agak ceper

  • Teana

    Autonetmagz serius dong!, jg bentar bentar…..sporty dan dinamis, jadi kesannya bercanda CMIIW

    • Rafi M. P.

      Kalo serius ntar gak asik bacanya hahahaha