Mazda Power Drive : Test Drive Sambil Rilis Mobil Baru

by  in Berita&Event&Mazda
Mazda Power Drive : Test Drive Sambil Rilis Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Mazda termasuk salah satu merek yang rutin mengadakan acara test drive, soalnya kami masih ingat kalau Mazda membuat acara tersebut pasti di area Epicentrum Kuningan. Kali ini, event test drive Mazda yang disebut Mazda Power Drive berpindah tempat ke daerah SCBD dan menggunakan jalanan area bisnis tersebut sebagai rute test drive. Sambil menyelam minum susu, Mazda juga meluncurkan 2 mobil baru di acara test drive itu.

Ada Mazda CX-5 facelift dan Mazda 2 facelift

Keduanya adalah Mazda CX-5 facelift 2019 dan Mazda 2 facelift 2019. Keduanya memang facelift, tapi ubahan-ubahan yang meliputi kedua mobil ini patut dibahas, khususnya di Mazda 2. Perlu diketahui, harga Mazda 2 facelift 2019 turun menjadi 285,3 juta Rupiah untuk tipe R dan 302,8 juta Rupiah untuk tipe GT. Jarang kan saat facelift harga jadi turun menjadi lebih murah? Sayangnya, harga murah itu sebenarnya disebabkan karena hilangnya 1 fitur penting, yakni SCBS.

SCBS Mazda 2 kini dihilangkan, jadi Mazda 2 tak lagi punya kemampuan untuk mengerem secara otomatis. Kami jadi ingat saat Suzuki Ertiga generasi pertama facelift dan ABS-nya hilang, itu sangat disayangkan, apalagi rem otomatis di Mazda 2. Apakah itu akan menjadi deal breaker atau tidak, kita akan lihat nanti. Perubahan yang terlihat di trim interior adalah trim yang dulunya hitam-merah kini menjadi biru gelap, jok fabric pun kini biru gelap.

Pada bagian eksterior, Mazda 2 facelift mendapatkan muka baru yang lebih mirip dengan Mazda 6 yang dipesekkan. Gril depan kini tidak terlalu tajam ke bawah namun agak melebar, desain kromnya pun kini tidak menembus ke dalam lampu depan, melainkan ke bawahnya. Tidak ada lagi lampu kabut di model ini, sengaja demi desain yang lebih bersih. Pelek barunya pun punya desain spoke yang bagus, tapi warna single tone membuatnya tidak terlihat sporty.

Bagian belakang Mazda 2 kini dibuat lebih segar sedikit dengan cluster lampu yang berbeda dan font baru di bagasinya. Sebelumnya, font Mazda selalu miring bak font Italic, namun sekarang lebih normal dan berkesan elegan, sedikit mirip Times New Roman. Kaca samping belakang kini tinted seperti Mazda 2 versi JDM dan untuk bagian mesin tidak ada perubahan berarti.

Kalau Mazda CX-5, Bagaimana?

Mazda juga menyegarkan SUV andalan mereka, Mazda CX-5 dengan sedikit facelift. Sebenarnya secara keseluruhan, dia nyaris sama saja dengan Mazda CX-5 yang sudah lama beredar di jalanan Indonesia. Perbedaan yang kelihatan di depan hanya bumper guard baru berwarna silver plus roof rail, selain itu tidak ada lagi beda yang lumayan memisahkan Mazda CX-5 facelift baru dengan yang lama. Jika belakangan hanya ada tipe Elite, sekarang tipe GT dan Touring kembali lagi.

Interior Mazda CX-5 kini kian mirip Mazda 6, terutama dengan panel instrumen layar 7 inci yang menjadi spidometer dan MID di tengahnya. Kamera 360 pun sudah standar, apalagi dengan sistem keselamatan lain seperti 6 airbags, ABS, EBD, BA, stability control, traction control, Blind Spot Warning, Lane Keep Assist dan Driver Attention Assist. Fitur andalan seperti head up display, RCTA, dan hill start assist juga ada. Untungnya, SCBS tidak hilang di Mazda CX-5 baru.

Tidak ada yang perlu diperkenalkan ulang soal mesinnya, sebab ia masih memakai mesin 2.500 cc 4 silinder SkyActiv non-turbo bertenaga 190 PS dan 251 Nm. Meski di luar sana ada CX-5 SkyActiv Turbo, nampaknya harganya akan terlalu mahal jika versi turbo ada di sini. Fasilitas penunjang driver di Mazda CX-5 baru kini ditambah dengan adanya G-Vectoring Control, yang mampu membantu kelincahan mobil saat memasuki tikungan.

Ada Apa Saja di Mazda Power Drive?

Mazda menyediakan semua lini model mereka untuk dicoba langsung oleh semua pihak. Mulai dari si kecil Mazda 2, crossover Mazda CX-3, sedan dan hatchback Mazda 3, ada Mazda 6 sedan dan estate, Mazda CX-8 yang masih baru diluncurkan, Mazda CX-9 yang jadi Mazda paling powerful di Indonesia dan roadster legendaris Mazda MX-5.

Sesi test drive pada gelaran MAZDA POWER DRIVE ini dibagi dalam beberapa kegiatan terpisah antara lain “Oneness Driving Sensation” yang digelar di dalam kelas, serta sesi uji coba yang menyuguhkan filosofi “Jinba-Ittai Experience”. Setiap kegiatan test drive akan memberikan kesempatan kepada konsumen untuk dapat merasakan fitur-fitur berteknologi mutakhir yang disematkan ke dalam model-model Mazda favorit mereka.

Mazda Power Drive kami selenggarakan untuk terus memperkuat kehadiran merek Mazda di Indonesia, khususnya produk yang telah dilengkapi pilar-pilar utama teknologi Mazda termasuk filosofi desain KODO – Soul of Motion, SKYACTIV Technology, fitur keselamatan i-ACTIVSENSE, serta fitur infotainment terbaru milik Mazda,” tambah Roy Arman Arfandy, Presdir PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) . Mana Mazda favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio