Ferrari Festival Of Speed : 70 Years of Emotional Speed Machine

by  in Ferrari
Ferrari Festival Of Speed : 70 Years of Emotional Speed Machine
0  komentar

AutonetMagz.com – Kala Enzo Ferrari menyalakan Ferrari 125S dan menyetirnya keluar dari pabrik Ferrardi di Maranello, kala itu jugalah perjalanan Ferrari dalam menjadi merek supercar yang emosional dalam mengejar kecepatan dimulai. Sudah 70 tahun berlalu, semakin kencang dan eksotis pula sosok mobil-mobil berlogo kuda jingkrak ini. Sebutlah 360 Modena, 575 Maranello, Superamerice, 430, 599 GTB dan GTO, 458 Italia, F12 Berlinetta, F40, Enzo dan LaFerrari.

Demi merayakan 70 tahun kedigdayaan Ferrari dalam mendefinisikan surga kecepatan, Ferrari Jakarta menyelenggarakan Ferrari Festival Of Speed di Indonesia. Menggunakan sirkuit temporer dengan panjang sekitar 3 km di area BSD, area acara langsung “memerah”, tapi bukan dengan darah, melainkan oleh mobil-mobil Ferrari yang dominan warna merah. Deru mesin-mesin ganas mereka – terutama yang naturally aspirated – sangat eargasm dan tiada duanya.

Beberapa penampilan model-model Ferrari special juga ada di sini. Sebutlah 2 buah Ferrari Enzo, 2 buah Ferrari LaFerrari dan 1 LaFerrari Aperta yang khusus dikirim dari Italia untuk acara ini. Beralih sedikit, mesin-mesin V12 sangar macam F12 tdf dan 599 GTO tidak absen di sini. Dari kubu mesin V8, Ferrari 458 Speciale Aperta, 458 Speciale, 430 Scuderia dan 360 Challenge Stradale pun ikut memeriahkan event yang panas ini. Panas dalam arti sesungguhnya.

Karena Ferrari punya sejarah yang panjang, haram jika model-model klasik tidak dilibatkan dalam perayaan ini. Untuk itu, di acara ada Ferrari-Ferrari jadul macam Berlinetta, Testarossa, Ferrari Dino, dan yang paling mantap, Ferrari 250 TR (Testa Rossa). Ini adalah salah satu mobil termahal di dunia, dengan rumor harga mencapai sekitar 500 M lebih. Ya, tidak typo, bukan 50 M, tapi 500 M alias setengah trilyun. Behold, mobil termahal di dunia menginjak aspal Indonesia!

Mobil-mobil balap yang tidak road legal dan spesial untuk sirkuit pun ikut meregangkan ototnya di jalanan BSD, macam 458 GT3 dan 599XX. Mereka semua membuat BSD jadi seru dan menggelora dengan penampilan, suara dan laju mereka di atas aspal yang tiada tara. Sungguh sebuah event yang bisa menandingi Goodwood Festival of Speed di Inggris sana, dan kami takkan keberatan bila event ini ada setiap tahun. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: