Ferrari Cavalcade Classiche 2018, Sisi Klasik Sportscar Italia

by  in Berita&Ferrari
Ferrari Cavalcade Classiche 2018, Sisi Klasik Sportscar Italia
0  komentar

Autonetmagz.com – Pernah terbayangkan jika anda mengendarai sebuah mobil super klasik Italia di jalanan pinggir pantai sebuah pulau? Pemandangan memukau dengan kombinasi kendaraan yang eksotis pasti akan menciptakan kenangan ataupun memori yang tak akan pernah terlupa seumur hidup. Oke mungkin anda pernah atau bisa merasakannya lewat game arcade besutan Sega yaitu OutRun, tapi itu hanyalah sebuah dunia virtual.

Feel yang didapatkan dari game tersebut memang persis dengan apa yang dibayangkan di atas, sehingga gamejadul itu saja bisa tak terlupakan hingga saat ini. Bagaimana jika OutRun bisa direalisasikan ke dunia nyata? Inilah Cavalcade Classiche 2018, acara Ferarri yang memberikan kenangan tak terlupakan serasa game tersebut.

Alasan saya menghubungkannya dengan Sega OutRun, karena acara ini merupakan pawai mobil-mobil super Ferrari klasik berjumlah 70 unit lebih yang mengarungi jalanan pinggir pantai kawasan Italia. Pawai Italian classic sportscar yang mengarungi jalanan pedesaan hingga pantai, bahkan yang hanya menontonnya saja pasti akan terkagum-kagum dan tak mungkin melupakan momen seperti itu. Rasanya seperti ada di film ataupun game klasik, sangat eksotis!

Adapun model-model ikonik Ferrari seperti 500 TRC, 340 America, 250 Europa, 750 Monza dan 250 California SWB yang berasal dari 20 negara lebih, turut meramaikan parade classic sportscar ini. Jika anda familiar dengan nama mobil di atas, itu bukanlah suatu hal yang aneh. Karena tiap model tersebut merupakan bagian sejarah terpenting dari perjalanan manufaktur karya Enzo Ferrari. Sebuah bukti bisu yang menjadi saksi dari usaha Ferrari hingga saat ini, sekarang dibangkitkan lagi untuk mengingatkan kita akan memori kejayaan sportscar Italia dengan mengarungi jalan-jalan klasik. Legendary machineswho lived to tell the tales.

Untuk rute yang diambil dari Cavalcade Classiche tersebut, semua bermula dari Valle dell’Erica lalu berlanjut hingga sisi utara pulau Sardinia. Mengarungi kota Alghero hingga Valle della Luna, lalu Castelsardo menuju Porto Cervo hingga pulau Caprera. Perjalanan usai setelah Cavalcade Ferrari menempuh jarak sejauh 800 km dengan di tutup oleh acara showcase Ferrari klasik ke depan publik Maddalena, Sardinia.

Begitulah sisi klasik dari sebuah manufaktur supercar asal Italia, raungan mesin 4 hingga 12 silinder klasik, desain retro Italia, dengan paduan pemandangan indah pantai Sardinia. Kombinasi yang tepat untuk menikmati sebuah mahakarya yang tak lekang oleh waktu. Apakah nantinya Ferrari akan melaksanakan acara serupa di Indonesia seperti saat Ferrari Festival of Speed kemarin, namun dengan tema pesisir pantai?

Read Prev:
Read Next: