Ferrari California T Bisa Makin Mantap Dengan Opsi Handling Speciale Baru

Ferrari California T Bisa Makin Mantap Dengan Opsi Handling Speciale Baru
0  komentar
Ferrari California T 2015

AutonetMagz.com – Menjadi salah satu Ferrari paling kompetitif yang bisa dimiliki dari segi harga, penerimaan California T sangat baik di seluruh dunia, sebaik kakak-kakaknya seperti 488 GTB, F12 Berlinetta dan lain-lain. Sosok mobil GT bermesin V8 turbo ini memang disokong oleh atap lipatnya, tapi selain itu didukung juga dengan kualitas pengendaraan sporty yang jadi jaminan mutu Ferrari. Tapi bagaimana jika konsumen ingin mobil yang biasa disapa Calif ini lebih sporty lagi?

Tentu saja bisa, karena sekarang sudah ada penawaran opsi Handling Speciale (HS). Memang, maksudnya bukan versi performance seperti 458 Speciale yang lebih sangar dari 458 Italia, tapi ini merupakan opsi tambahan untuk meningkatkan handling mobil ini. Paket Handling Speciale menyuguhkan damper baru dan spring yang punya karakter lebih kaku 16% di depan dan 19% di belakang, dan hasilnya, mobil jadi lebih rigid.

Ferrari California T Indonesia Mesin

Sistem transmisi juga diperbaiki, karena pada mode sport, Calif dapat melakukan perpindahan gigi lebih cepat daripada sebelum memakai opsi Handling Speciale. Perangkat kontrol traksi F1-Trac pun mengalami revisi supaya kecepatan akselerasi dan cornering membaik, namun tetap bisa menangani kondisi jalanan yang bumpy. Damper magnetik bertajuk magnetorheological SCM 3 menjadi rahasia suspensi yang bisa berkompromi dengan jalanan bumpy itu juga.

Saluran pembuangan dari mesin V8 turbonya juga didesain ulang oleh Ferrari, supaya menghasilkan suara yang lebih rich dan berbeda dibanding Calif biasa. Sangat berbeda, bahkan sejak tombol start dihidupkan, konsumen pasti tahu bedanya. Sebagai penanda visual opsi Handling Speciale, ada gril berwarna matte Grigio Ferro met (abu-abu), diffuser matte black serta plakat di kokpit sebagai penanda kalau opsi Handling Speciale sudah dibenamkan di Calif itu.

Ferrari California T 2015

Paket ini bisa dipesan secara khusus melalui dealer Ferrari, tapi sejatinya, opsi Handling Speciale belum diluncurkan secara resmi oleh Ferrari sendiri. Baru nanti saat Geneva Motor Show berlangsung, paket ini resmi beredar di seluruh dunia. Apa opinimu mengenai paket Handling Speciale ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: