Era Baru Balapan GT di Asia: Seluruh Customer Audi di Asia Bisa Berpartisipasi!

by  in Audi&Berita&International
Era Baru Balapan GT di Asia: Seluruh Customer Audi di Asia Bisa Berpartisipasi!
0  komentar

Kuala Lumpur, AutonetMagz.com – Setelah menyelesaikan seri terakhir Audi Sport R8 Cup 2019 selaku ajang balapan Full spec GT3 dan GT4 untuk customer tersukses di dunia, Audi Sport memutuskan untuk merubah format kejuaraan mereka di 2020 mendatang dengan menjabarkan detail dari Audi Sport Asia Trophy dan akan mengundang customer atau pembalap-pembalap privateer yang berminat untuk berpartisipasi di kejuaraan ini.

Di format baru ini, Audi Sport akan menggunakan system point-scoring, dengan aturan dimana seluruh customer yang menggunakan mobil Audi (R8 GT2, GT3, GT4 atau RS3 LMS) untuk membalap di ajang-ajang balapan GT di seluruh Asia, akan bisa mendapatkan kesempatan untuk mengumpulkan point dan bersaing di klasemen bersama untuk merebutkan hadiah utama sebesar EUR 100.000 dalam bentuk support dan entry untuk Suzuka 10 Hours GT3 Championship yang akan dibiayai penuh oleh Audi Sport.

Keputusan Audi Sport untuk merubah format ini didasari oleh telah berkembangnya kompetisi GT car di Asia, sejak mereka memulai ajang Customer GT Cup ini dari tahun 2012. Pernyataan dari Martin Kuehl selaku Director of Audi Sport menegaskan bahwa ‘Ketika kita memulai Audi Sport R8 LMS Cup di 2012, Balapan GT di Asia masih di tahap-tahap awal. Sejak itu, kejuaraan ini telah menjadi pendorong utama dalam perkembangan segmen balapan GT. Sekaligus sebagai ajang balapan pertama dan satu-satunya One-Make Series untuk mobil-mobil Full-spec GT3 yang sudah mencapai tujuannya, Sekarang kita masuk ke babak selanjutnya.’

Untuk Indonesia sendiri, Audi Indonesia sedang mempertimbangkan untuk mengadakan road show memperkenalkan Audi R8 LMS GT3 ke customer, calon customer, maupun enthusiast balap di Indonesia di tahun 2020 mendatang. Dengan harapan akan terjaring bakat-bakat, dan minat-minta dari para enthusiast balap, pembalap privateer dan customer Audi untuk mencoba menggunakan Audi R8 di ajang kejuaraan balap di seluruh Asia sekaligus berpartisipasi di Audi Sport Asia Trophy 2020.

Jadi, Kita tunggu saja langkah Audi Sport dan Audi Indonesia ke depannya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: