EICMA 2017 : Moto Morini Milano Diperkenalkan, Motor Klasik Italia

by  in Berita&EICMA&International
EICMA 2017 : Moto Morini Milano Diperkenalkan, Motor Klasik Italia
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian tak asing dengan merk motor yang bernama Moto Morini? Mungkin beberapa diantara kalian masih belum tahu akan merk ini. Merk Moto Morini adalah sebuah merk lokal Italia yang didirikan pada tahun 1937 oleh Alfonso Morini. Merk ini sendiri sempat satu grup dengan Ducati saat dibeli oleh Cagiva di tahun 1987. Merk ini sendiri sempat tutup pada tahun 2010 silam, dan mulai berproduksi lagi pada tahun 2012 hingga saat ini.

Dan di EICMA 2017 ini, sebagai pabrikan lokal Italia, Moto Morini pun turut berpartisipasi dan memamerkan produk terbaru mereka yaitu Moto Morini Milano. Moto Morini Milano sendiri merupakan motor dengan model klasik modern seperti layaknya motor yang sedang tren saat ini. Moto Morini Milano dipersenjatai dengan mesin Bialbero Corsa Corta dengan kubikasi 1187cc V-twin yang di desain khusus oleh Franco Lambertini. Franco Lambertini sendiri juga merupakan desainer yang merancang mesin 344cc V-Twin untuk Moto Morini di era tahun 1969.

Mesin motor ini sendiri tak untuk kalian yang mengejar peforma, melainkan lebih ke arah berkendara santai dan relax. Mesin Moto Morini Milano ini sendiri menghasilkan tenaga maksimal 100 hp, turun 39 hp dari saudara-nya Moto Morini Corzaro ZZ. Dan salah satu ciri khas dari sebuah Moto Morini adalah penggunaan rangka tralis yang membingkai mesin dari motor ini. Namun kali ini, rangka tralis di Moto Morini Milano ini diklaim lebih baik dari sisi handling. Selain pada rangkanya, tralis juga menjadi lengan ayun dari motor ini, namun bukan di kedua sisi, melainkan di satu sisi saja.

Salah satu bagain terunik dari Moto Morini Milano adalah pada pipa – pipa yang ada di mesin motor ini yang bentuknya seperti tak beraturan dengan lekukan – lekukan yang tak seperti motor kebanyakan. Sisi pengereman dari motor ini sendiri dipercayakan pada kaliper empat piston dengan cakram 320mm di sisi depan dan kaliper dua piston dengan diameter cakram 220mm di sisi belakang. Tak lupa, motor ini juga diberikan teknologi ABS lansiran dari BOSCH, yang bisa dimatikan dengan menggunakan tombol pada stand motor ini.

Jika keseluruhan motor ini sudah terlihat klasik, nyatanya tidak pada panel instrumennya yang mengusung layar dengan lebar 5 inci. Moto Morini Milano sendiri belum dijual saat ini, dan juga untuk ketersediaan unitnya pun belum jelas, apalagi sejak 2012, pabrikan ini memproduksi motor yang terbatas. Bagaimana menurut kalian motor ini? menarik? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: