EICMA 2017 : Kawasaki Ninja H2 SX, Motor Tourer Dengan Supercharger

by  in Berita&EICMA&International
EICMA 2017 : Kawasaki Ninja H2 SX, Motor Tourer Dengan Supercharger
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian beberapa waktu yang lalu kami sempat memberikan informasi terkait motor baru dari Kawasaki yang akan kembali menggunakan induksi paksa? dalam hal ini Supercharger. Ya, motor yang sempat dibuatkan teaser berupa video ini sendiri akhirnya terungkap juga di EICMA 2017 ini, dan benar saja, namanya adalah Kawasaki Ninja H2 SX seperti tebakan kami sebelumnya.

Kawasaki Ninja H2 SX hadir dengan perawakan yang sebenarnya tak jauh berbeda dengan Kawasaki Ninja H2 yang menjadi basisnya. Namun dari gambar saja sudah terlihat bahwa Kawasaki Ninja H2 SX ini adalah sebuah motor tourer, dengan melihat side bag yang dipasangkan pada motor ini. Namun walaupun sekilas motor ini hanya nampak sebagai Kawasaki Ninja H2 dengan beberapa aksesoris, pada kenyataannya tak begitu. Kawasaki Ninja H2 SX menggunakan rangka yang baru, mesin yang baru dan jelas menjanjikan pengalaman berkendara yang berbeda dan sepenuhnya baru.

Kawasaki Ninja H2 SX menggunakan mesin yang dituning ulang untuk menyesuaikan dengan segmen motor ini, dimana power delivery dari motor ini menjadi lebih halus walau menggunakan induksi paksa, tak seperti Kawasaki Ninja H2 yang cenderung ganas. Mesin yang diusungnya masih menggunakan kubikasi 998cc dengan tenaga maksimal di angka 207 hp dan torsi maksimal di angka 137,3 Nm. Dengan beberapa penyesuaian mesin ini, Kawasaki Ninja H2 SX memiliki tingkat emisi yang lebih baik, dan juga konsumsi bahan bakar yang bak Kawasaki Versys 1000. Namun sayangnya kapasitas tangki motor ini terbilang kecil untuk sebuah motor tourer, hanya 19 liter saja.

Untuk urusan fitur, Kawasaki Ninja H2 SX hadir dengan fitur – fitur yang selayaknya dimiliki sebuah motor tourer seperti dua mode berkendara, touring dan sport. Selain itu, untuk panel instrumen dari Kawasaki Ninja H2 SX sudah menggunakan layar TFT. Kawasaki Ninja H2 SX juga mendapatkan cornering light, dan KMCF alias Kawasaki Cornering Management Function. KMCF sendiri akan melakukan monitoring pada saat motor melibas tikungan dengan memperhatikan peforma mesin dan rangka, selain itu juga memodulasi brake force dan tenaga mesin untuk memberikan transisi antara akselerasi, dan deselerasi.

Kawasaki Ninja H2 SX sendiri akan hadir dengan dua varian, yaitu Kawasaki Ninja H2 SX standar dan Kawasaki Ninja H2 SX SE alias Special Edition. Namun hingga saat ini belum ada informasi yang menunjukkan perbedaan kedua varian ini, namun nampaknya tak ada perbedaan yang terlalu signifikan diantara keduanya. Mungkin perbedaan hanya pada aksesoris dan juga pada pemilihan warna dengan edisi spesial ini. Selain itu untuk banderol dari Kawasaki Ninja H2 SX pun belum terungkap. Bagaimana menurut kalian motor ini? Menarik? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: