EICMA 2017 : Honda CB4 Interceptor, Ide Gila Lain dari Honda

by  in Berita&EICMA&Honda
EICMA 2017 : Honda CB4 Interceptor, Ide Gila Lain dari Honda
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin beberapa dari kalian agak asing dengan nama Honda CB4, namun pada kenyataanya, Honda CB4 sendiri sudah sempat hadir beberapa tahun silam di pameran serupa, lebih tepatnya di EICMA 2015 lalu. Namun kala itu, Honda CB4 hadir sebagai sebuah motor street fighter yang futuristik, dan cenderung imajinatif secara desain. Kali ini, di EICMA 2017, Honda kembali mengembangkan ide gila mereka yang lain.
Pusat pengembangan dan riset Honda di kota Roma, Italia, telah menghasilkan sebuah motor konsep lainnya, namun dengan nama Honda CB4. Lebih lengkapnya, motor ini dinamakan Honda CB4 Interceptor, sebuah motor dengan model cafe racer yang cukup futuristis. Ya, Honda CB4 Interceptor tak lagi meneruskan ide gila dua tahun lalu berupa street fighter, alih – alih, motor ini snagat bergaya cafe racer, model motor yang saat ini cukup digandrungi. Dan jika Honda CB4 dua tahun silam dibangun dengan basis dari Honda CB650, maka untuk model kali ini, Honda CB4 Interceptor dibangun dari model yang lebih advance, yaitu Honda CB1000R.

Salah satu bagian yang menarik dari Honda CB4 Interceptor adalah hadirnya sebuah kincir angin di sisi depan motor ini. Ha? Dimana ada kincir angin? Di bagian yang dibingkai oleh lampu LED itu bukanlah sekedar lubang biasa kawan, melainkan sebuah lubang untuk kipas berbentuk buat berada. Saat motor berjalan, maka kipas pada sisi depan ini akan berjalan pula lantaran terkena hembusan angin, dan dari kipas ini, akan bisa dibangkitkan tenaga listrik yang berasal dari tenaga kinetik kipas. Tenaga listrik ini sendiri akan digunakan sebagai sumber daya untuk layar touch screen yang ada di tangki motor. Tak terlihat ya layarnya? Ya kan waktu difoto layar motor ini tak ada sumber listriknya, motornya sedang berhenti.

Selain kinerja yang unik dari kipas dan layar di tangki, Honda CB4 Interceptor hadir dengan sejumlah komponen yang menarik dan sangat khas sebuah motor cafe racer. Lihat saja ban yang digunakan adalah ban slick, stang dengan posisi yang rendah, half fairing, buritan khas cafe racer, dan knalpot motor ini yang berada di bawah jok dan berbentuk cukup out of the box. Selain itu, bagian lain yang menarik adalah penggunaan suspensi depan USD yang memadukan warna hitam dan emas, cakep sekali. Selain itu, bagian kaki – kaki juga cukup kekar dengan velg palang lima, dengan cakram tanpa wave dan kaliper dari Brembo.

Walaupun pada dasarnya Honda CB4 bermodel street fighter yang muncul dua tahun lalu tak di realisasikan hingga saat ini, patut diingat pada saat itu ada motor lain yang membarengi Honda CB4 di EICMA, yaitu Honda X-ADV, dan motor ini direalisasikan. Melihat banyaknya pabrikan yang terjun di segmen ini, termasuk Honda, tentunya menarik jika motor ini pada akhirnya diproduksi dan dipasarkan, tentunya akan menjadi pesaing yang menarik untuk BMW R NineT. Bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: