Ducati Scrambler 1100 Akan hadir di EICMA 2017

by  in Berita&Ducati&EICMA
Ducati Scrambler 1100 Akan hadir di EICMA 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Minggu – minggu ini nampaknya memang cukup padat untuk urusan pameran dan event otomotif secara global. Setelah dipuaskan dengan banyaknya mobil baru dan mobil konsep di Tokyo Motor Show 2017, kita juga dihibur dengan mobil – mobil kencang di SEMA 2017, lalu kini yang sedang menanti adalah EICMA 2017 yang digelar di Milan yang menjanjikan motor – motor baru yang tak kalah menarik.

Sebelumnya kita sudah bahas mengenai MV Agusta yang sebagai salah satu pabrikan tuan rumah akan memberikan suguhan baru dalam diri MV Agusta Dragster 800 RC 2018. Dan tak mau kalah, tetangga dari MV Agusta yaitu Ducati pun akan membawa produk terbaru mereka di gelaran ini, yaitu Ducati Scrambler 1100. Ya, EICMA 2017 akan menjadi debut perdana dari seri terbaru Ducati Scrambler 1100. Ada beberapa bocoran gambar yang memperlihatkan seperti apa sosok dari scrambler terbaru pabrikan Italia ini. Dan jika anda teliti, anda pasti sudah tahu apa yang langsung terlihat berbeda dari seri Scrambler dengan kubikasi terbesar ini.

Yap, yang pertama adalah knalpotnya. Knalpot dari Ducati Scrambler 1100 jelas berbeda dengan jajaran Scrambler lain dari Ducati. Jika biasanya knalpot diposisikan di sisi bawah dengan ukuran yang pendek, kini knalpot yang digunakan oleh Ducati Scrambler 1100 berukuran besar dan diletakkan di bawah jok motor, mirip dengan seri – seri Ducati Monster. Yang kedua yang menjadi pembeda adalah pada swing arm dari motor ini yang mengambil milik dari Ducati Multistrada 1200 Enduro. Jadi secara tampilan, jelas Ducati Scrambler 1100 akan terlihat padat dan berisi.

Selain pada dua komponen tersebut, Ducati Scrambler 1100 akan mendapatkan suspensi depan USD dengan laburan warna emas, lalu kaki – kaki dari motor ini sendiri menggunakan velg jari – jari yang berwarna hitam. Untuk mesin sendiri, Ducati Scrambler 1100 akan menggunakan unit mesin V-Twin 1.087cc yang bisa memproduksi tenaga maksimal 100hp dan sudah memenuhi standar emisi Euro IV. Panel instrumen dari Ducati Scrambler 1100 ini sendiri sudah mengusung model digital walau bentuknya masih membulat.

Dan ada gosip yang menyebutkan bahwa nantinya akan ada versi ‘S’ dari Ducati Scrambler 1100, dimana Ohlins akan memberikan sentuhannya di sisi suspensi, berikut dengan beberapa komponen premium lainnya untuk motor retro modern ini. Tentunya menarik menantikan sosok asli Ducati Scrambler 1100 ini di EICMA 2017 mendatang. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: