Motor Listrik Alva Auto Siap Debut Perdana Untuk GIIAS 2022

by  in Berita&Motor Listrik
Motor Listrik Alva Auto Siap Debut Perdana Untuk GIIAS 2022
0  komentar

AutonetMagz.com – Ilectra Motor Group selaku pemegang merk motor listrik Alva, memastikan perilisan model pertamanya dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Hal tersebut diumumkan langsung oleh pihak Alva dalam acara GIIAS Talk yang diselenggarakan di CIBIS Park, Jakarta Selatan pada Sabtu (30/07) lalu. Sempat viral di media sosial lewat bentuk siluetnya yang menyerupai skutik bongsor layaknya Yamaha NMAX dan Honda PCX, info apa saja yang sudah bocor terkait motor listrik tersebut?

Setara NMax Dan PCX, Namun Elektrik

Antonius Rainier Haryanto selaku Managing Director Ilectra Motor Group, mengutarakan bahwa motor karya Alva Auto akan memiliki bentuk layaknya maxi scooter dengan performa yang setara motor kelas 150 cc. “Nanti di GIIAS dapat dilihat kendaraan motor listrik yang lebih mirip seperti maxi scooter dengan torsi mendekati 44,5 Nm atau setara dengan motor berkapasitas 150 cc,” ucap Rainier. Ia juga mengklaim bahwa dengan torsi sebesar itu, motor listrik Alva mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 90 km/h.

Sayangnya walau sudah membeberkan perihal segmentasi, torsi hingga kecepatan maksimal, pihak Ilectra Motor Group enggan membeberkan spesifikasi motor listrik Alva lebih lanjut. “Nanti detailnya akan saya informasikan di GIIAS ya, tunggu saja beberapa hari lagi,” jelas Rainier. Dalam acara GIIAS Talk, Alva sempat membawa motor listrik prototype untuk kebutuhan risetnya bernama Ultima Subzero. Namun Rainier menegaskan, motor tersebut hanya memiliki persamaan bentuk hanya sekitar 40 – 60 persen saja dari versi produksi massal.

Latar Belakang Dan Misi Alva Auto

Tentunya Ilectra Motor Group memiliki alasan kuat untuk melahirkan merk Alva Auto yang bermain dalam segmen kendaraan listrik terutama sepeda motor listrik. Menurutnya, penggunaan motor listrik dapat menghemat Rp400 – Rp500 ribu per bulannya jika dibandingkan dengan menggunakan motor ICE (Internal Combustion Engine). Alva yang merupakan pemain baru di industri otomotif Indonesia, menyatakan siap dan berkomitmen untuk mulai mencoba dunia elektirifikasi kendaraan.

“Kami ingin berkontribusi dalam upaya penurunan emisi gas buang di Indonesia. Oleh sebab itu, pada tahap pertama ini fokus kami adalah dengan memasarkan kendaraan listrik roda dua,” ungkap Rainier menjelaskan terbentuknya Ilectra Motor Group. Hal ini tentu didukung langsung oleh Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara. Ia menyampaikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar terhadap kendaraan listrik, baik kendaraan penumpang, komersial dan juga roda dua.

Nah jadi siapa yang tidak sabar dengan kehadiran sepeda motor listrik perdana besutan Alva? Melihat dari laman media sosial Instagram Alva Auto, motor listrik dengan tema desain menyerupai Yamaha NMax dan Honda PCX tersebut akan ditampilkan di GIIAS 2022 tepatnya di hall 3A sejak pembukaan pada 11 Agustus nanti. Siapkah kalian beralih dari kendaraan dengan penggunaan energi fosil menjadi energi yang terbarukan?

Read Prev:
Read Next: